Apa Makna Yang tidak Diharapkan (Unexpectedness)?

76 views

Yang tidak Diharapkan (Unexpectedness)
Kami telah menjelaskan bahwa tidak semua distress atau disabilitas masuk dalam bidang psikologi abnormal. Distress dan disabilitas sering kali dianggap abnormal bila hal tersebut merupakan respons tidak diharapkan terhadap stresor lingkungan (Wakefield, 1992). Sebagai contoh, gangguan anxietas didiagnosis bila kecemasan tidak diharapkan dan di luar proporsi dalam suatu situasi, sebagaimana bila seseorang selalu cemas akan situasi keuangannya. Kelaparan, di sisi lain, merupakan respons yang diharapkan bila kita tidak makan sehingga tidak termasuk dalam kondisi distress yang relevan dengan perilaku abnormal. Ernest mengalami berbagai tekanan dalam hidup, namun banyak orang mengalaminya tanpa mengalami masalah psikologis.

Kami telah mempertimbangkan beberapa karakteristik kunci dari definisi perilaku abnormal. Sekali lagi, tidak ada satu karakter tunggal yang metthasilkan definisi yang memuaskan, namun secara bersama-sama memberikan kerangka kerja yang bermanfaat untuk mulai mendefinisikan abnormalitas.

Harap dimgat bahwa apa yang kami sajikan dalam buku semacam ini adalah masalah-masala.h manusia yang saat ini dianggap abnormal. Gangguan yang kami bahas tanpa diragukan akan berubah sejalan dengan waktu. Karena bidang ini terus berkembang, tidak mustahil untuk memberikan definisi abnormalitas yang sederhana dan mencakup abnormalitas secara menyeluruh. Karakteristik yang disajikan menghasilkan definisi parsial, namun tidak dapat diterapkan secara sama dalam setiap diagnosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *