Advertisement

Tidak mungkin bagi orang untuk menciptakan ide-ide baru dari udara . Dengan demikian , dasar untuk ide-ide baru harus pengetahuan seseorang , pengalaman , atau keahlian bekerja dengan masalah dalam domain yang diberikan . Tentu saja , bukti yang ada menunjukkan bahwa pengetahuan , khususnya kompleks , beragam , prinsip berbasis struktur pengetahuan karakteristik ahli , sebagai lawan pemula , mewakili dasar yang diperlukan untuk pencapaian kreatif .
Sementara beberapa akan membantah perlunya pengetahuan dalam karya kreatif , pengamatan lebih mudah ini menimbulkan penting, mungkin mendasar , pertanyaan yang harus dibahas dalam setiap upaya untuk menjelaskan pemikiran kreatif : Persis bagaimana orang menggunakan pengetahuan yang masih ada untuk menciptakan sesuatu yang baru ? Selama bertahun-tahun , pertanyaan ini telah membingungkan para sarjana , yang telah mengusulkan sejumlah jawaban mulai dari gagasan pemikiran divergen dengan gagasan bahwa berpikir kreatif mungkin didasarkan pada asosiasi terpencil . Tentu saja, banyak dari teori-teori ini menangkap sebutir kebenaran tentang aspek-aspek tertentu dari proses kreatif . Misalnya, berpikir divergen mungkin memainkan peran dalam generasi ide . Dengan cara yang sama, bagaimanapun , tidak jelas bagaimana semua mekanisme ini dapat menimbulkan konsep baru , atau pemahaman baru , yang merupakan dasar untuk berpikir kreatif . Akibatnya , dalam beberapa tahun terakhir sarjana telah mulai fokus pada kombinasi dan proses reorganisasi sebagai kunci untuk berpikir kreatif . [ Lihat berpikir divergen . ]

Asumsi yang mendasari kombinasi dan Model reorganisasi adalah bahwa pengetahuan itu sendiri tidak statis . Sebaliknya , orang menciptakan pengetahuan baru dengan aktif , sadar memanipulasi kategori atau konsep yang ada . Ketika struktur pengetahuan yang masih ada digabungkan , pengetahuan baru yang menghasilkan memungkinkan orang untuk mengidentifikasi fitur baru muncul , sifat , atau prinsip-prinsip . Sepanjang garis yang sama , dengan reorganisasi eksemplar kategori , orang mungkin dapat merumuskan pengetahuan sedemikian rupa untuk mengidentifikasi prinsip-prinsip baru atau hubungan . Bahkan, studi dari tokoh-tokoh dalam seni dan ilmu memberikan beberapa dukungan untuk proposisi ini . Sebuah contoh klasik dapat ditemukan dalam pengembangan Gutenberg mesin cetak , yang berdasarkan pengamatannya pers anggur . Sepanjang garis yang sama , komputer telah digunakan sebagai analogi oleh psikolog kognitif mencoba untuk memahami kognisi manusia .

Advertisement

Upaya terbaru telah mencoba untuk memberikan formal, bukti eksperimental untuk proposisi ini . Sebagai contoh, satu studi mengembangkan tugas kombinasi konseptual di mana orang disajikan dengan bagian mekanik dan diminta untuk menggabungkan bagian-bagian tersebut untuk menciptakan alat baru yang berguna . Permintaan untuk menggabungkan bagian-bagian tidak hanya menghasilkan beberapa alat baru yang kreatif , namun peserta juga mengidentifikasi sifat baru dan fitur baru yang memberikan dasar bagi ide-ide baru .

Studi lain meminta orang untuk memecahkan serangkaian kombinasi kategori atau sintesis masalah . Orang-orang disajikan dengan tiga kategori standar (misalnya , bagian-bagian sepeda , peralatan olahraga , dan kegiatan olahraga ) didefinisikan dalam empat eksemplar kategori ( misalnya , kursi , ban , rem , dan roda ) . Mereka kemudian diminta untuk menggabungkan kategori ini untuk membuat kategori baru yang menggabungkan eksemplar yang relevan , memberikan label untuk kategori , daftar eksemplar tambahan baru dari kategori baru , dan daftar fitur-fitur utama dari kategori baru . Ketika hakim diminta untuk menilai kualitas dan orisinalitas dari tiga produk tersebut , ditemukan bahwa kualitas dan keaslian kombinasi kategori ini menghasilkan korelasi antara .40 dan .50 , dengan kinerja pada dua jenis tugas pemecahan masalah – satu di mana orang diminta untuk memecahkan manajemen dan kebijakan publik masalah baru , dan satu di mana orang diminta untuk merancang kampanye iklan untuk produk baru , televisi hologram 3D .

Incoming search terms:

  • arti reorganisasi
  • Konsep reorganisasi
  • pengertian kombinasi menurut tokoh
  • pengertian reorganisasi

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • arti reorganisasi
  • Konsep reorganisasi
  • pengertian kombinasi menurut tokoh
  • pengertian reorganisasi