Advertisement
  1. Anda harus mengambil inisiatif di dalam masa kosong perintah. Dengan mencari tanggung jawab, anda mengembangkan diri anda secara profesional dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan anda. Terimalah tanggung jawab yang dikerjakan kelompok anda atau kegagalan dalam pelaksanaan. Pemimpin yang gagal bertang-gung jawab akan kehilangan kepercayaan anak buah.
  2. Teknik-teknik penggunaan:
  3. Pelajari tugas-tugas atasan langsung anda dan bersiaplah untuk menerima tanggung jawabnya.
  4. Carilah penugasan komando yang bermacam-macam, yang akan memberikan pengalaman kepada anda di dalam menerima tanggung jawab.
  5. Ambillah keuntungan dari setiap kesempatan yang memungkinkan kenaikan tanggung jawab.
  6. Laksanakan setiap tugas, kecil atau besar sampai kepada kemampuan anda yang terbaik. Meningkatnya kemungkinan untuk melaksanakan tugas yang lebih besar dan lebih penting merupakan hasil bagi anda.
  7. Terimalah kritik yang adil dan akuilah kesalahan-kesalahan.
  8. Tetaplah pada hal-hal yang anda anggap benar dan beranilah dalam melaksanakan hukuman.
  9. Sebelum bertindak, evaluasikan kegagalan seorang bawahan. Yakinkan bahwa kekurangan-kekurangan padanya bukan merupakan bagian dari kesalahan anda. Perhatikan tenaga manusia yang ada, selamatkan perorangan kalau dapat, dan gantilah bila perlu.
  10. Di dalam kekosongan perintah, ambillah inisiatif, dan bertindaklah kalau anda yakin bahwa atasan anda akan bertindak yang sama kalau dia hadir.

Incoming search terms:

  • bertanggung jawablah

Advertisement
Filed under : Uncategorized, tags:

Incoming search terms:

  • bertanggung jawablah