Advertisement

1. Novalis berbicara tentang ironi romantik dari penyair sebaga alat yang memungkinkan ditemukannya diri sejati seseorang.

2. Ironi Kierkegaard mencari revelasi (pewahyuan, wahyu). Iron Kierkegaard bergerak dengan komumkasi ticLik langsung ke titit di mana diperlukan suatu lompatan iman.

Advertisement

3. Sokrates terkenal dengan metode yang sekarang biasa disebui ironi Sokratik. Berikut beberapa arti:

a) Kebiasaan Sokrates berpura-pura merendahkan diri dan tidak tahu dan dengan serangkaian pertanyaan dan jawaban, menghantar para pendengarnya kepada pengetahuan yang hanya dapat didorong olel seseorang dengan banyak keahlian dan kebijaksanaan.

b) Per nyataan Sokrates bahwa orakel atau sabda dewa di Delph yang mengatakan bahwa dia merupakan yang paling bijaksana dari umat manusia harus berarti bahwa dia merupakan yang paling bijaksana karena dia tahu bahwa dia tidak tahu apa- apa.

c) Kesudian Sokrates untuk belajar dengan cara bertanya kepada orang-orang lain karena dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki pengetahuan, dan dalam proses itu membeberkan kekeliruan-kekeliruan dan kekurangan pengetahuan mereka. Ironi Sokrates berkonotasi campuran paradoksal dari kerendahan hati di satu pihak dan kesombongan di pihak lain Pada dasarnya ironi Sokrates mengacu ke pertanyaan yang tidak diketahui seseorang tentang suatu topik yang pada kenyataannya ia benar-benar tahu.

Incoming search terms:

  • arti irasional

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • arti irasional