Advertisement

Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja dosen adalah:

–  Total penghasilan/kompensasi keseluruhan yaitu jumlah yang diterima baik yang diterima dari mengajar di tempat lain, maupun dari pekerjaan lain selain mengajar berkolerasi dengan tingkat kinerja.

Advertisement

– Untuk dosen yang mengajar pula di Perguruan Tinggi (PT) lain ataupun yang tidak mengajar di PT lain, penghasilan keseluruhan berkolerasi dengan tingkat kinerja.

– Dosen yang mengajar di Perguruan Tinggi (PT) lain dan berstatus tidak tetap, penghasilan keseluruhan berkolerasi dengan tingkat kinerja.

– Dosen yang memiliki pekerjaan lain selain mengajar dan dosen yang tidak memiliki pekerjaan lain selain mengajar, tingkat penghasilan berkolerasi dengan tingkat kinerja.

– Dosen yang memiliki alasan kepuasan batin dan idealisme serta memperluas wawasan dan upgrade ilmu, terdapat hubungan antara penghasilan keseluruhan dengan tingkat kinerja.

– Dosen yang merasa cukup dan yang merasa tidak cukup dengan total penghasilannya, terdapat korelasi antara total penghasilan dengan tingkat kinerja.

– Dosen yang merasa puas dengan total penghasilannya, terdapat korfelasi antara penghasilan dengan tingkat kinerja.

– Dosen yang cukup puas dengan penghasilannya, terdapat korelasi yang positif antara penghasilan dengan tingkat kinerja.

– Dosen yang kurang puas dengan penghasilannya, terdapat hubungan yang positif antara penghasilan dengan tingkat kinerja.

– Dosen yang merasa tidak puas dengan penghasilannya, terdapat hubungan antara penghasilan dengan tingkat IP.

– Semakin berat tingkat masalah yang dihadapi maka kinerja juga semakin menurun, maka korelasi antara tingkat masalah dan tingkat kinerja berkolerasi negatif.

–  Waktu yang diperlukan untuk memperbaharui (up-grade) ilmu dalam seminggu berkolerasi dengan tingkat kinerja.

–  Hubungan antara dosen dan mahasiswa mempunyai korelasi dengan tingkat kinerja, semakin baik hubungan, semakin baik pula kinerja yang akan dihasilkan.

– Hubungan antara dosen dan karyawan.mempunyai korelasi dengan tingkat IP, semakin baik hubungan dengan karyawan, semakin meningkat pula tingkat kinerja.

– Usia dosen memiliki korelasi yang negatif dengan kinerja, artinya semakin muda usia dosen, maka tingkat kinerjanya semakin baik.

– Dosen yang memiliki tunjangan dari pekerjaan lain selain mengajar memiliki korelasi terhadap tingkat kinerjanya, yang terdiri dari tunjangan kesehatan, transportasi, makan, jabatan. Tunjangan merupakan bagian dari kompensasi.

Bahwa penghasilan secara keseluruhan bagi seorang dosen mempunyai korelasi terhadap kinerja mengajarnya, selain faktor kompensasi, faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja dosen menurut penelitian statistik diatas adalah

1. Tingkat masalah yang dihadapi.

2. Banyaknya waktu yang digunakan dosen untuk memperbaharui (upgrade) ilmu dalam seminggu.

3. Hubungan dengan mahasiswa.

4. Hubungan dengan karyawan .

5. Usia.

6. Tunjangan yang dimiliki, dimana tunjangan merupakan bagian dari kompensasi.

Incoming search terms:

  • Cukup puas dengan kinerja dosen alasannya
  • faktor kompensasi yang mempengaruhi kinerja

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • Cukup puas dengan kinerja dosen alasannya
  • faktor kompensasi yang mempengaruhi kinerja