Advertisement

TERLETAK 70 kilometer sebelah barat daya Hongkong dan 145 kilometer dari Guangzhou, Macau merupakan koloni Eropa tertua di China sejak abad ke-16. Pemerintahan Portugal menyerahkan kedaulatan Makau kepada Republik Rakyat China (RRC) pada 1999. Kini Makau merupakan sebuah Daerah Administratif Khusus China.

Dengan jumlah penduduk hanya 0,5 juta jiwa, Makau patut menjadi salah satu tempat liburan favorit. Selain itu, tempat ini tergolong memiliki akses yang mudah ditempuh dari Indonesia.

Advertisement

Perjalanan dari Indonesia ke Makau membutuhkan waktu 4-5 jam dengan menggunakan pesawat. Untuk penginapan, tersedia beragam pilihan, mulai dari hotel berbintang hingga hotel untuk para backpacker.

Tak hanya itu, dari segi pariwisata budaya, arsitektur campuran Tionghoa dan Portugis dapat dilihat dari bangunan museum yang megah seperti Museum of Macau. Makau juga memiliki convention and exhibition hall yang sering menyelenggarakan berbagai acara, seperti festival budaya bertaraf internasional.

Tak hanya tradisional dan unik, Makau juga menyuguhkan berbagai acara yang modern kepada para wisatawan. Grand Prix Museum, misalnya, yang menampilkan ajang tahunan F3 Macau Grand Prix dan diadakan setiap November.

Nah, tahun ini salah satu daya tarik wisata tahunan di Makau yaitu The 60th Macau Grand Prix akan kembali digelar. Acara akbar ni akan diselenggarakan pada 9-10 November 2013 dan 14-17 November 2013. Kilauan Sirkuit Guia yang tetap dipertahankan selama enam dekade ini siap memesona mata para pengunjung.

Acara ini akan dipenuhi suara pacuan mesin-mesin balap yang mempertemukan bintang-bintang dari dunia hiburan dan dunia motorsport. Tak hanya itu, gelaran ini menghadirkan juga berbagai semarak kembang api yang mengagumkan, makanan internasional, musik, teater, hingga pertunjukan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup di acara legendaris “Macau Grand Prix” ‘Race you there’.

Advertisement
Filed under : Uncategorized, tags: