Advertisement

KECERDASAN BUATAN adalah perangkat lunak komputer yang memungkinkan komputer ( atau robot ) untuk melakukan tugas-tugas kami akan mempertimbangkan cerdas jika dilakukan oleh seseorang . Hal ini termasuk memberikan saran ahli , pemahaman bahasa alami , berbicara cerdas dan mengenali pola yang kompleks . Ketiga jenis yang paling penting dari kecerdasan buatan saat ini adalah Sistem Pakar , Program Bahasa Alam, dan Neural Networks . Artikel ini menyangkut terutama bagaimana kecerdasan buatan ( AI ) dapat digunakan untuk membantu dengan masalah dan situasi yang membutuhkan masukan kreatif .

Apa pun yang mungkin membantu proses mendapatkan wawasan kreatif bernilai mengejar dan mengevaluasi untuk kegunaannya dan kesesuaian . Kecerdasan buatan tidak muncul untuk memiliki sesuatu untuk menawarkan , meskipun tidak semua artefak yang prihatin dengan menyediakan bantuan semacam ini . Selain itu , AI sangat banyak disiplin dan mengembangkan kemampuannya untuk membuat kontribusi yang signifikan pada domain kreativitas atau pemecahan masalah secara kreatif sangat banyak marah oleh kemajuan perkembangan yang telah dibuat dalam AI itu sendiri . Ada , misalnya , perbedaan yang cukup besar antara apa yang mungkin pada suatu tanggal di masa mendatang dan apa yang praktis mengingat keadaan saat ini pengetahuan dan sumber daya yang tersedia . Hal ini dicontohkan terutama dalam kasus sistem pakar dan penalaran berbasis kasus , yang memiliki potensi untuk aplikasi tetapi dibatasi oleh kemampuan kita saat ini untuk menghasilkan sistem yang dapat membantu dengan pemikiran kreatif dan pemecahan masalah secara kreatif .

Advertisement

Istilah AI muncul menjadi ada pada tahun 1956, ketika sekelompok peneliti yang tertarik untuk bertemu lokakarya musim panas awal . Mereka yang menghadiri acara tersebut termasuk Allen Newell , Herbert Simon , Marvin Minsky , Oliver Self- punggungan , dan John McCarthy . Awalnya, para peneliti mencoba untuk mensimulasikan jaringan saraf otak . Upaya dicapai hanya keberhasilan kecil karena kurangnya teknologi komputer yang dibutuhkan untuk di bawah – mengambil perhitungan besar yang terlibat . Pada akhir 1950-an dan awal 1960-an , bagaimanapun , Allen Newell , Herbert Simon , dan JC Shaw mengembangkan teori logis ” program mereka ” komputer , dan memperkenalkan pengolahan simbolis . Ini berarti bahwa alih-alih sistem berdasarkan nomor membangun , mereka berusaha untuk membangun sistem yang dimanipulasi simbol . Pendekatan mereka telah memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan selanjutnya dari AI .
Pada tahun 1968 Marvin Minsky didefinisikan AI sebagai ” ilmu membuat mesin melakukan hal-hal yang akan memerlukan kecerdasan apabila dilakukan oleh manusia . ” Sebagai salah satu seperti itu mungkin menggambarkan AI sebagai salah satu yang paling upaya-upaya kreatif manusia . Kemungkinan membangun sebuah mesin untuk meniru otak manusia telah tertarik orang selama ratusan tahun . Namun, sementara AI dapat didefinisikan sebagai kemampuan mesin untuk berpikir untuk dirinya sendiri , itu diperdebatkan di kalangan ilmuwan dan ahli teori apakah komputer akan pernah bisa berpikir sendiri .

Satu tes terkenal intelijen telah Turing Test . Usulan pada tahun 1950 , itu diperlukan sebuah ruangan dengan manusia dan ” mesin artifisial cerdas ” untuk dihubungkan ke luar oleh terminal yang hanya bisa menyampaikan teks . Interogator kemudian harus membedakan antara manusia dan mesin dengan mengajukan serangkaian pertanyaan . Jika interogator tidak bisa membedakan antara keduanya , mesin itu konon dianggap cerdas . Pada November 1991 sejumlah mesin yang masuk untuk ujian , satu disebut PC Therapist III memenangkan penghargaan untuk menjadi sedikit dibedakan dari kontrol manusia. Namun, Uji Turing memang memiliki keterbatasan .

Pada tahun 1980 John Searle diterbitkan terkenal pelabuhan re – nya pada ” ruang Cina. ” Ia mengusulkan ruangan yang penuh dengan kamus dan lemari arsip yang mengandung sastra Cina . Seorang pria non – berbahasa Cina kemudian ditutup masuk Pertanyaan bisa dikirim ke ruang di atas kertas dan setelah beberapa saat orang non – berbahasa Cina bisa menghasilkan jawaban dengan melihat melalui semua kamus dan lemari arsip . Jawaban ini dapat dibedakan dari salah satu pembicara asli Cina , namun pembicara non-Cina mungkin tidak mengerti apa-apa dari pertanyaan atau jawaban. Jadi dari luar mungkin tampak sebagai perilaku cerdas , tetapi di dalamnya tidak bisa digolongkan sebagai perilaku yang benar-benar cerdas . Ini adalah kerugian yang besar dari Turing Test , karena tidak memberikan tunjangan untuk situasi ini . Tanpa tes kecerdasan yang memadai sulit untuk menentukan apakah sebuah mesin benar-benar cerdas .

Incoming search terms:

  • pengertian intelijen (kecerdasan buatan)

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • pengertian intelijen (kecerdasan buatan)