Advertisement

Salah satu ciri yang membantu meningkatkan kreativitas adalah keterbukaan terhadap ide-ide baru , yang mencakup kemampuan untuk mempertanyakan lingkungan dan toleransi untuk ketidakpastian . Pada dasarnya ketidakpastian menyebabkan pilihan , dan pilihan menumbuhkan kesadaran , yang membuka jalan bagi kreativitas . Kepastian membuat individu percaya bahwa mereka tahu semua yang ada untuk mengetahui dan dengan demikian merasa puas . Kondisi ini bertentangan dengan motivasi untuk mengeksplorasi target ketidakpastian dan menciptakan sesuatu yang baru .
Keterbukaan informasi baru mungkin timbul dari pengalaman masa kecil . Para peneliti telah menemukan bahwa anak-anak lebih kreatif , yang diukur dengan kemampuan untuk memberikan respon baru , memiliki orang tua yang semakin tidak menentu , dan karena itu mungkin kurang dogmatis , tentang praktik membesarkan anak . Penelitian Masih lain telah menemukan bahwa anak-anak disajikan dengan lebih banyak pilihan dan kontrol atas lingkungan mereka , dengan mampu memilih bahan untuk bekerja dengan , cenderung menghasilkan seni yang lebih kreatif seperti yang dinilai oleh penilai luar .

Sama seperti kepatuhan terhadap pola pikir dapat mencegah kreativitas , kesadaran atau mencari cara untuk berpikir fleksibel tentang lingkungan seseorang dapat meningkatkan kreativitas . Dalam sebuah studi 1987 untuk menguji ide ini , Langer dan Piper disajikan serangkaian objek untuk semua peserta mereka . Mereka mengatakan setengah dari peserta penelitian mereka bahwa setiap objek memiliki satu digunakan , misalnya , ” Ini bagian dari karet mengunyah mainan anjing . ” Ketika berbicara dengan bagian lain dari para peserta , mereka tersirat bahwa benda-benda yang sama juga bisa kegunaan lain , misalnya , ” ini bagian dari karet bisa menjadi anjing mengunyah mainan . ” Setelah peneliti mempresentasikan benda , mereka menyatakan kebutuhan untuk menggunakan penghapus atau penelitian ini tidak bisa melanjutkan . Seperti yang diharapkan , hanya mereka yang berada di kelompok kedua berpikir untuk menggunakan sepotong karet sebagai penghapus .

Advertisement

Sekelompok alami dari orang-orang yang cenderung berpikir fleksibel tentang lingkungan mereka dan menjadi kreatif adalah mereka dengan disleksia . Disleksia menyebabkan kesulitan dengan persepsi . Dengan demikian , orang-orang dengan disleksia tidak dapat mengambil lingkungan mereka untuk diberikan . Ketika Piper dan Langer mengulangi penelitian mereka dengan siswa disleksia dan normal, mereka menemukan bahwa siswa disleksia cenderung untuk memberikan respon lebih kreatif daripada kelompok nondyslexic terlepas dari bagaimana benda-benda yang telah dijelaskan oleh peneliti . Bagi mereka dunia tetap tidak pasti .

Incoming search terms:

  • arti keterbukaan terhadap pengalaman baru
  • penjelasan sedikitnya keterbukaan terhadap pengalman dan ide baru

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • arti keterbukaan terhadap pengalaman baru
  • penjelasan sedikitnya keterbukaan terhadap pengalman dan ide baru