Advertisement

Abraham Tannenbaum menggambarkan interaksi dinamis antara kesempatan dan kemampuan dalam pemenuhan potensi seseorang . Menurut Tannenbaum , kebetulan adalah salah satu dari lima faktor yang menggabungkan untuk mempengaruhi perkembangan potensial. Ada elemen statis kesempatan , yang mencakup hal-hal individu tidak dapat mengontrol , seperti kecelakaan dari warisan genetik , atau kelahiran dalam keluarga atau perampasan hak istimewa . Ada juga unsur dinamis dari kebetulan, yang mencakup hal-hal individu dapat mempengaruhi . Misalnya , bukan hanya menerima nasib mereka dalam hidup , orang-orang secara aktif dan / atau acak dapat mengeksplorasi ide-ide baru atau proses kerja . Meskipun keacakan gerak mungkin tidak efisien , dapat menyebabkan ” beruntung ” istirahat . Mereka yang aktif mempersiapkan pikiran mereka sesuai dengan tren yang dirasakan dalam konteks lingkungan mereka cenderung untuk menjadi lebih ” beruntung ” daripada mereka yang hanya menggunakan aktivitas acak . Mereka yang paling beruntung , bagaimanapun, adalah beberapa yang mengembangkan fasilitas untuk keberuntungan melalui tindakan yang sangat individual . Mereka mengembangkan perspektif yang unik dari yang untuk melihat masalah dan konteks lingkungan mereka. Perspektif ini memungkinkan mereka untuk menghadapi kesempatan lebih sering daripada mereka yang tidak unik , titik pandang individual .
Perkembangan terkini dalam ilmu muncul kompleksitas menambahkan dimensi baru untuk pengaruh kesempatan adaptasi kreatif . Teori Kompleksitas melibatkan studi interdisipliner sistem adaptif kompleks . Paling menarik bagi teori kompleksitas seperti Stuart Kauffman dan Doyne Farmer adalah cara agar yang spontan muncul dari kekacauan jelas . Sistem adaptif yang kompleks, seperti pikiran manusia atau sistem politik dan ekonomi internasional , dapat sangat dipengaruhi oleh fluktuasi lingkungan kecil , namun sistem ini tampaknya menetap menjadi pola agar memungkinkan mereka untuk beradaptasi dan berkembang dalam kondisi yang berubah . Komputer bertenaga tinggi dan analisis matematis membantu teori ini menemukan metapatterns dalam aktivitas sistem adaptif kompleks . Mengingat adanya pola-pola ini , ada kemungkinan bahwa pola menemukan di tengah-tengah kekacauan jelas memungkinkan individu untuk bertahan dan berkembang dalam kompleks , perubahan kondisi . Jika demikian , ” baik ” keberuntungan mungkin lebih tergantung pada persepsi pola intuitif dari pada unsur-unsur kebetulan, setidaknya dalam beberapa kondisi . [ Lihat CHAOS TEORI DALAM KREATIVITAS . ]
Apakah orang diberkati dengan status sosial ekonomi atau mendapatkan lebih banyak peluang melalui kegiatan , persiapan pikiran , atau pengembangan perspektif berguna dan pola menemukan kemampuan , unsur kesempatan dapat mempengaruhi adaptasi kreatif . Mereka yang lebih beruntung lebih mungkin untuk beradaptasi berhasil untuk masalah , atau untuk memaksa adaptasi di lingkungan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka .

Incoming search terms:

  • apa arti elemen keberuntungan
  • Defenisi elemen keberuntungan
  • elemen keberuntungan

Advertisement
Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • apa arti elemen keberuntungan
  • Defenisi elemen keberuntungan
  • elemen keberuntungan