Advertisement

Mementingkan diri sendiri bias pengaruh besar ketiga di atribusi kausal . Bias melayani diri sendiri dalam atribusi adalah kecenderungan untuk atribut hasil yang diinginkan stabil , penyebab global dalam diri sendiri dan untuk atribut hasil yang tidak diinginkan untuk tidak stabil , penyebab spesifik dalam situasi seseorang . Penelitian telah menunjukkan bahwa bias atribusi ini adalah karakteristik dari orang klinis normal. Produk kreatif , menurut definisi , dievaluasi secara positif dan karenanya merupakan hasil yang diinginkan untuk sang pencipta . Dengan demikian , pencipta yang memiliki biasa egois Bias atribusi harus dimotivasi untuk atribut perilaku kreatif mereka untuk penyebab disposisional daripada penyebab situasional atau tidak stabil . Berbagai studi menunjukkan bahwa pencipta , baik profesional dan berbaring , umumnya atribut perilaku kreatif mereka dengan bias atribusi melayani diri sendiri . Sebagai contoh, kedua ilmuwan profesional dan mahasiswa biasa lebih mungkin untuk atribut kinerja mereka untuk disposisi mereka sendiri ketika mereka percaya bahwa mereka telah melakukan kreatif daripada ketika mereka percaya bahwa mereka telah melakukan kurang kreatif . Studi ini dan lainnya menunjukkan bahwa pencipta umumnya termotivasi untuk atribut perilaku kreatif mereka dispositionally .

Sosiolog telah menemukan bahwa ketika orang bekerja pada tugas kelompok dan termotivasi untuk berhasil , mereka memanfaatkan informasi tentang karakteristik Status luar kelompok dalam menilai anggota ‘ anggota kelompok kontribusi dalam kelompok. Anggota kelompok memegang ekspektasi kinerja dari satu sama lain , harapan yang didasarkan sebagian pada anggota kelompok ‘ karakteristik Status eksternal , dan harapan kinerja tersebut menimbulkan efek merugikan pada anggota ‘ evaluasi dan atribusi dari satu perilaku orang lain . Semua sederajat , anggota kelompok yang memiliki karakteristik Status eksternal yang lebih tinggi diberikan lebih banyak kesempatan untuk berkontribusi ke grup , dan kontribusi mereka membuat dievaluasi lebih positif daripada yang dibuat oleh anggota kelompok yang eksternal Status karakteristik lebih rendah . Proses ini bias status berbasis juga mempengaruhi evaluasi dalam situasi yang tidak melibatkan co – tindakan atau tugas kolektif .

Advertisement

Karakteristik Status bervariasi dalam berbagai tugas yang terkait ekspektasi kinerja mereka lihat . Status karakteristik tertentu, seperti kemampuan seseorang untuk menghasilkan puisi kreatif , seni , atau ilmu pengetahuan, membangkitkan ekspektasi kinerja dan dengan demikian penilaian Bias pada kisaran yang relatif sempit tugas . Misalnya, puisi dianggap lebih kreatif dan dievaluasi dalam cahaya yang umumnya lebih positif ketika penyair diyakini menjadi pemenang Pulitzer Prize atau pemenang Nobel dalam sastra daripada ketika diyakini kurang dibedakan , keuntungan harapan yang diberikan oleh perbedaan sastra kehormatan terbatas untuk tugas-tugas yang berkaitan dengan domain sastra , dan tidak berhubungan dengan berbagai tugas di domain lainnya .

Dalam lebih dari selusin percobaan , subjek diminta untuk mengevaluasi produk-produk asli yang diduga dibuat oleh pencipta yang domain-spesifik karakteristik jelas statusnya dimanipulasi . Percobaan ini secara konsisten menunjukkan bahwa domain-spesifik karakteristik status pencipta signifikan mempengaruhi evaluasi hakim ‘ dari produk asli .
Dalam satu percobaan , misalnya , mahasiswa diminta untuk mengevaluasi berbagai lukisan yang dikaitkan baik untuk seorang seniman memasuki kompetisi untuk pertama kalinya atau untuk seorang seniman yang telah menerima 10 Distin – guished penghargaan dan yang lukisan telah dipamerkan di Museum modern Art . Subyek dievaluasi kreativitas , kompetensi teknis , dan kualitas keseluruhan dari lukisan secara signifikan lebih besar ketika mereka dikaitkan dengan status tinggi seniman daripada ketika mereka dikaitkan dengan status yang lebih rendah seniman .
Temuan tersebut dari percobaan laboratorium sesuai dengan baik dengan bukti sejarah tentang fenomena seperti pemalsuan dan publikasi pseudonim . Studi menunjukkan bahwa ketika orang bodoh pemalsu berbaring atau hakim ahli dalam misattributing produk asli untuk pencipta yang domain-spesifik karakteristik statusnya lebih tinggi daripada pencipta sebenarnya produk , hakim menilai penciptaan lebih positif daripada ketika mereka atribut dengan benar untuk pembuatnya . Ini , mungkin , adalah motif utama dari pemalsu dan membantu menjelaskan mengapa ” pemalsuan atas , ” di mana pencipta rendah status menempa tanda tangan dari pencipta – status yang lebih tinggi , jauh lebih umum daripada ” pemalsuan ke bawah , ‘ ‘ di mana pencipta berstatus tinggi menempa tanda tangan dari pencipta – status yang lebih rendah . Dalam kasus-kasus yang relatif jarang terjadi di mana – status yang tinggi pencipta sudah menggunakan nama samaran jelas dan dengan demikian bodoh hakim ke misattributing penciptaan ” ke bawah , ” evaluasi hakim ‘ kurang yang positif daripada ketika identitas sejati berstatus tinggi pencipta dikenal .

Karakteristik status umum , seperti jenis kelamin , ras , daya tarik fisik , usia , dan status sosial ekonomi , membangkitkan ekspektasi kinerja yang mempengaruhi evaluasi kinerja pada kisaran yang relatif luas tugas . Sebagai contoh, penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang menarik secara fisik yang stereotip diharapkan tidak hanya lebih sangat kreatif daripada orang yang tidak menarik secara fisik , tetapi juga unggul pada berbagai tugas lainnya . Dengan demikian , dengan tidak adanya karakteristik Status khusus yang menunjukkan tingkat kreativitas yang tinggi , hakim harus mengevaluasi penciptaan lebih positif ketika mereka atribut ke sebuah pencipta yang memiliki karakteristik status umum positif daripada ketika mereka atribut ke sebuah pencipta yang memiliki status umum negatif karakteristik . Sebagai contoh, esai harus dipertimbangkan lebih kreatif dan dievaluasi dalam cahaya yang umumnya lebih positif ketika penulis diidentifikasi sebagai menarik secara fisik daripada ketika penulis diidentifikasi sebagai tidak menarik secara fisik . Penelitian eksperimental telah umumnya ditemukan bahwa evaluasi hakim produk asli positif bias dengan daya tarik fisik dan status sosial ekonomi dari pencipta kepada siapa mereka atribut produk. Namun, eksperimen menjadi efek dari usia pencipta , jenis kelamin , dan ras atau etnis telah menghasilkan bukti yang sangat lemah atau tidak konsisten penghakiman bias , mungkin karena sebagian kelemahan dalam desain eksperimental .

Selain studi menjadi efek dari karakteristik Status diduga pencipta , beberapa percobaan juga menunjukkan efek status pihak ketiga pada evaluasi produk asli . Hakim lebih mungkin untuk mengevaluasi kreasi positif ketika mereka percaya bahwa hakim lain menyetujui penciptaan , ini menjelaskan penggunaan sejarah kentungan profesional , yang dikenal sebagai claquers , dan penggunaan kontemporer pujian kritis dalam promosi film dan buku dan penggunaan dari ditempel tepuk tangan dan tertawa trek ” ” untuk meningkatkan evaluasi program televisi . Selain itu , evaluasi hakim produk asli lebih dipengaruhi kuat oleh evaluasi yang dibuat oleh pihak ketiga – status yang lebih tinggi dari pihak ketiga – status yang lebih rendah . Dalam satu percobaan , untuk mantan cukup, hakim dievaluasi bagian sastra lebih positif ketika saluran disertai oleh pujian dikaitkan dengan kritikus berstatus tinggi daripada pujian identik dikaitkan dengan kritikus – status yang lebih rendah . Sejauh ini, efek status pihak ketiga telah dibuktikan hanya dengan karakteristik status domain tertentu, kemungkinan pengaruh karakteristik umum Status pihak ketiga ‘ belum diselidiki .
Ketika hakim memiliki informasi tentang karakteristik statusnya baik khusus dan umum , ekspektasi kinerja berdasarkan karakteristik Status tertentu yang diyakini relevan dengan kinerja ekspektasi kinerja tugas override berdasarkan karakteristik status umum yang tidak diyakini relevan untuk tugas itu. Dengan demikian , puisi harus dipertimbangkan lebih kreatif dan dievaluasi dalam cahaya yang umumnya lebih positif bila dikaitkan dengan pemenang secara fisik tidak menarik Nobel dalam sastra ( umum rendah , status spesifik yang tinggi ) daripada ketika dikaitkan dengan fisik menarik tapi unaccomplished penulis ( umum yang tinggi , status jenis yang rendah ) . Demikian juga , sebuah puisi harus dievaluasi lebih positif jika disertai dengan pujian yang disebabkan oleh kritikus sastra yang secara fisik tidak menarik tapi terkemuka daripada jika pujian yang sama disebabkan oleh kritikus sastra yang secara fisik menarik tapi tidak diketahui .

Selain dampaknya terhadap evaluasi produk asli , status pencipta juga bisa langsung mempengaruhi atribusi kausal dari produk kreatif . Semakin tinggi karakteristik status pencipta , para pengamat lebih mungkin adalah untuk atribut ciptaan dievaluasi positif internal stabil , penyebab global, seperti ” bakat ” atau ” jenius . ” Ketika sebuah produk dibuat secara kolaboratif , atau dibuat secara bersamaan oleh pencipta bertindak secara independen dari satu sama lain , pengamat cenderung atribut penciptaan lebih disposisi the- status yang lebih tinggi pencipta daripada disposisi the- status yang lebih rendah pencipta . Konsisten dengan hipotesis ini , ditulis publikasi ilmiah dikaitkan lebih ke rekan penulis yang adalah keunggulan terbesar.

Akhirnya , berbagai perilaku nonverbal dan paralinguistik berfungsi sebagai isyarat tugas , membangkitkan kinerja mantan pectations independen karakteristik Status khusus dan umum . Perilaku yang mengekspresikan keyakinan tugas tinggi adalah isyarat tugas tinggi yang membangkitkan ekspektasi kinerja positif , sedangkan perilaku yang mengekspresikan keyakinan tugas rendah isyarat tugas rendah, yang menimbulkan ekspektasi kinerja yang relatif negatif . Dengan demikian , pencipta yang perilakunya menyiratkan keyakinan menikmati keuntungan atas ekspektasi pencipta yang perilaku membuat mereka tampak lemah lembut dan tidak pasti . Sebagai contoh, pencipta dapat memenangkan persetujuan yang lebih besar untuk ide-ide mereka ketika mereka berbicara dengan cepat dan tanpa keragu-raguan atau pagar dan tetap menjaga kontak mata sering daripada ketika mereka berbicara perlahan-lahan , diam-diam , dengan sering keragu-raguan dan lindung nilai , sementara sering menghindari tatapan mereka , kebobolan lantai mudah ketika terganggu , dan lain -bijaksana berperilaku tanpa keyakinan.

Incoming search terms:

  • membangkitan kinerja

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • membangkitan kinerja