Advertisement

Konsepsi kreativitas manusia bervariasi dari budaya ke budaya , beberapa masyarakat menghargai karya asli yang melayani fungsi sosial , sementara masyarakat lain mengkritik perilaku dan produk yang menyimpang dari norma-norma budaya . Istilah-istilah di mana orang memahami dunia mereka adalah artefak sosial , produk susun historis terletak di antara orang-orang . Dalam sejarah peradaban Barat , tidak semua individu memiliki kesempatan yang sama untuk ekspresi kreatif . Sebagai contoh, kreativitas perempuan jarang dihargai atau didorong , mereka diberi beberapa kesempatan untuk mengembangkan keterampilan ( misalnya , berpikir kritis ) atau keadaan hidup ( misalnya , kesendirian ) yang kerja kreatif sering tergantung . [ Lihat PERBEDAAN LINTAS – BUDAYA ; PEREMPUAN DAN KREATIVITAS . ]

Lukisan-lukisan di Gua Lascaux di Perancis selatan tanggal kembali setidaknya 17.000 tahun , angka rawan digambarkan ada umumnya dianggap sebagai dukun mengalami keadaan berubah kesadaran , mungkin sebagai akibat menelan zat psikedelik . Karena psychedelic ( dari kata Yunani Psyche dan deloun , yaitu , ” pikiran – manifestasi ” ) zat membantu banyak dukun memasuki dunia roh ” , ” mereka menjadi teknologi untuk produksi narasi mitis , pertunjukan teater , nyanyian , lagu , tarian , dan produk lain yang saat ini diberi label kreatif . Dukun Siberia tradisional masih ” perjalanan ” ke ” dunia roh ” dengan bantuan salah satu atau kedua jamur psychedelic dan berirama drum .
Para inisiat dari Eleusinian Misteri di Yunani kuno mungkin digunakan ramuan yang mengandung jamur psychedelic untuk memahami apa yang disebut penyair Pindar ” akhir hidup dan yang dewa – mengirim dimulai . ” Himne Vedic India menyanyikan pujian soma , memabukkan yang adalah ” meliputi segalanya , cepat sebagai pemikiran ”; mungkin telah jamur psychedelic .

Advertisement

Dalam pra – Conquest Mesoamerika , tidak ada seni ” untuk seni ”; seni sebagai disiplin dan aktivitas terpisah belum dibangun secara sosial . Sebaliknya , kreativitas penduduk asli yang mendiami bagian utara Amerika Tengah hari ini dan selatan-tengah Meksiko menempatkan bakat mereka untuk digunakan dalam pelayanan keyakinan agama mereka . Penyair Aztec dan musisi rhapsodized tentang ” bunga ” impian yang membawa mereka ke dunia lain , pengrajin didirikan tiang bunga – sarat untuk memperingati hari raya Xochipilli , dewa bunga , dan digambarkan Xochipilli di patung dihiasi dengan tanaman psychedelic . Wasson , menulis pada tahun 1980 , menemukan kesamaan antara penggunaan psychedelics dalam pra – penaklukan Mexico dan bahwa di Yunani kuno , pikiran – mengubah tanaman menghiasi kedua vas Attica dan arsitektur Mitla .

Incoming search terms:

  • dewa dewa india pesekedelik

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • dewa dewa india pesekedelik