Advertisement

Meskipun studi yang memetakan kerugian pada produktivitas individu kreatif yang menonjol menghindari banyak masalah validitas yang diajukan oleh langkah-langkah psikometri kreativitas , mereka memiliki masalah mereka sendiri . Pertama , produktivitas tidak setara dengan kualitas . Meskipun ada individu, seperti Shakespeare dan Beethoven , yang telah berhasil menjadi sangat produktif dan kreatif , konstruksi ini tidak setara . Seperti Martin Lindauer ditemukan , ( 1 ) dalam sebuah studi dari 100 seniman terkenal yang tinggal sampai mereka 79 tahun atau lebih , 21 mencapai puncaknya produktivitas lebih dari sekali , dan ( 2 ) banyak variasi ada dalam pola kreatif produktivitas individu . Sebagai contoh, meskipun Marcel Duchamp menunjukkan penurunan produktivitas awal kehidupan , Man Ray tidak mencapai puncaknya sampai 60 nya . Selain itu, mengevaluasi seniman ini tidak terlepas dari evaluasi audiens mereka . Sebagai penduduk usia kita dapat menemukan karya seni yang dihasilkan oleh seniman dalam kehidupan akhir mereka adalah orang-orang yang dinilai . [ Lihat Shakespeare , William . ]

Selain itu , produktivitas bisa menurun dengan usia untuk sejumlah alasan tidak berhubungan dengan kualitas kreativitas . Alasan-alasan ini adalah baik internal maupun eksternal untuk sang pencipta . Sebagai individu bertambahnya usia , pendapatan dan jaringan sosial sering menurun , yang dapat membatasi kemampuan mereka untuk menghasilkan karya-karya kreatif . Sebagai karir kemajuan , sering ada peningkatan kewajiban profesional , seperti kerja komite , mengajar , dan kuliah umum . Setelah sukses di lapangan , tidak jarang untuk beberapa semangat awal dan motivasi untuk mengurangi.

Advertisement

The Peak dan Tolak Model dapat diabadikan oleh bias di mana pencipta tua ” pemuda dihakimi. ” Artinya, banyak peneliti dan hakim kreativitas lebih muda dari pencipta yang lebih tua . Perbedaan usia ini dapat menyebabkan beberapa dinamika yang membuat karya-karya pencipta yang lebih tua tampak kurang baru . Para peneliti telah menemukan bahwa orang cenderung untuk membuat lebih banyak perbedaan ketika menilai anggota sebuah ingroup dari satu kelompok keluar ( yaitu , mereka semua sama ) . Dengan demikian , penonton yang lebih muda mungkin menarik lebih banyak perbedaan antara seniman muda dari antara seniman tua dan dengan demikian menilai seniman muda seperti lebih kreatif. Selain itu, penelitian telah menemukan bahwa semakin banyak perbedaan yang dibuat dalam menilai suatu objek , semakin seorang individu akan seperti objek. Dengan demikian , para pengamat muda dapat lebih menghargai karya-karya seniman muda karena mereka menganggap mereka output dari ingroup mereka .

Ini adalah pekerjaan sebelumnya yang membuat kita memperhatikan kemampuan kreatif seorang seniman . Setelah perhatian awal artis menerima , mungkin diperlukan perubahan besar dalam gaya bagi penonton untuk menjadi sama terkesan . Ketika seniman memasuki lapangan itu adalah mudah bagi publik untuk melihat cara di mana seni mereka berbeda karena pekerjaan mereka dibandingkan dengan artis lain . Selanjutnya , karya-karya seniman kemudian dibandingkan dengan karya-karya mereka sendiri sebelumnya . Ini perbandingan dalam – orang yang cenderung terjadi pada akhir karir seorang seniman juga dapat membuat muda menghargai karya seniman tua kurang . Dengan menggambar pembedaan – sedikit mereka cenderung melihat cara yang halus di mana seniman telah tumbuh .

Incoming search terms:

  • penurunan karir adalah puncak

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • penurunan karir adalah puncak