Advertisement

Berpikir kreatif seringkali diperlukan untuk memecahkan masalah sakit – terbentuk atau buruk terbentuk . Ini adalah masalah di mana ada banyak ketidakpastian dan dif – ficulty dalam membuat laporan dengan presisi lengkap . Logika fuzzy memiliki peran untuk bermain membantu kita untuk mendapatkan untuk mengatasi dengan masalah tersebut . Logika fuzzy yang multivalued ( sebagai op – diajukan ke biner ) logika . Sementara logika klasik menyatakan bahwa segala sesuatu dapat dinyatakan dalam istilah binary – 0 atau 1 , hitam atau putih , ya atau tidak , dll – logika fuzzy memungkinkan nilai antara 0 dan 1 , nuansa abu-abu , dan bahkan keanggotaan parsial dalam satu set . Apalagi bila penalaran perkiraan logika fuzzy digunakan dengan sistem pakar , kesimpulan logis dapat ditarik dari hubungan tidak tepat .

Teknologi jaringan saraf dapat digunakan untuk menghasilkan logika fuzzy sistem yang tidak memberikan jawaban yang tepat dan hasil untuk setiap masalah , tetapi yang akan memberikan estimasi yang cukup benar . Sebuah sistem logika fuzzy mencoba untuk mengkategorikan pola sesuai dengan pola-pola lain yang memiliki ” belajar ” dan memanfaatkan pembelajaran ini untuk menyarankan jawaban . Hal ini memungkinkan masukan lebih fuzzy untuk digunakan dalam jaringan saraf dan sangat mengurangi waktu belajar dari jaringan tersebut .

Advertisement

Logika fuzzy memiliki banyak aplikasi dalam negeri . Peralatan rumah tangga adalah aplikasi umum dan logika fuzzy merupakan bagian dari AI yang membantu untuk mengontrol produk seperti mesin ditingkatkan cuci, penyedot debu , dan pendingin udara . beberapa pakaian mesin cuci otomatis menyesuaikan ukuran beban dan kekotoran pakaian . Beberapa pembersih vakum menyesuaikan daya isap mereka sesuai dengan volume debu dan sifat lantai . Logika fuzzy juga digunakan untuk mengendalikan lift penumpang , kamera , subsistem mobil , dan senjata cerdas. Logika fuzzy tampaknya memiliki potensi untuk pengembangan sejauh pemikiran kreatif yang bersangkutan . Dalam hubungannya dengan jaringan saraf dan sistem pakar , logika fuzzy menawarkan cara untuk meningkatkan kekuatan alat tersebut .

Advertisement