Advertisement

MENGENAL ANTON ISSUDIBJO – Lengkapnya Anton Kusumo Judianto, adalah pemusik kelahiran Sura­baya. Ia pengaransir dan pemain keyboard. Tiga sau­dara kandungnya, Sonny, Ari, dan Yanti Issudibjo, juga dikenal luas dalam bidang musik. Anton peng­asuh Geronimo VIII (Baca juga Geronimo).

Walaupun ibunya penari, Anton mengaku tidak mewarisi bakat musik dari orang tuanya. Pada usia sembilan tahun ia belajar bermain piano gaya klasik. Pada usia sekitar 11 tahun ia pindah ke Jakarta meng­ikuti orang tuanya. Ia mengambil kuliah kedokteran di Universitas Trisakti, Jakarta.

Advertisement

Anton kini mempunyai studio rekaman sendiri di rumahnya. Kesibukan utamanya adalah mengkoor- dinasikan para artis dan pemusik bila ada pesanan pa­ket hiburan yang dipercayakan kepadanya. Selama se­kitar 17 tahun ia mengisi acara musik di TVRI, antara lain paket qasidahan sekali setiap bulan. Kegiatannya yang lain mengelola sekolah vokal yang sekarang me­miliki sekitar 100 murid. Sebelum sepenuhnya terjun dalam usaha permusikan, Anton pernah bekerja se­bagai detailman, editor musik untuk majalah Gadis dan Femina, serta Humas PT Musica Studio.

Advertisement