Advertisement

MENGENAL BAHASA ITALIA – Bahasa resmi negara Italia, juga merupakan salah satu bahasa resmi di Swis. Bahasa Italia juga digunakan oleh sejumlah orang di Perancis dan Yugoslavia serta imigran Italia di Amerika. Se­kitar 60 juta penutur asli menggunakan bahasa ini. Bahasa Italia termasuk rumpun bahasa Romanika, sa­lah satu bahasa modern yang dikembangkan dari ba­hasa Latin.

Bahasa Italia secara bertahap dikembangkan dari bahasa Latin Rakyat. Bahasa sehari-hari itu pertama kali digunakan penyair agar puisi cinta mereka dipahami oleh wanita-wanita terhormat yang tidak mengenal bahasa Latin Klasik. Kemudian para pengarang mulai menggunakan bahasa ini dalam ber­bagai jenis penulisan yang ditujukan kepada orang banyak-Bahasa Italia muncul sebagai bahasa tersendiri se­kitar tahun 1000, dan berkembang dalam beberapa dialek lokal. Pada tahun 1200, dialek Sisilia adalah uSat kehidupan kesusastraan utama. Penulis Sisilia Menggunakan variasi dialek Sisilia yang dilatinkan. Sesudah tahun 1250, kehidupan budaya berpusat di Toscana. Dialek Toscana di Firenze dan daerah di se­kitarnya menjadi bahasa kesusastraan dan budaya sehari-hari. Dialek Toscana membentuk dasar bahasa Italia modern dan digunakan oleh penulis besar se­perti Dante Alighieri, Petrarca dan Giovanni Boccac­cio. Dari tahun 1300-1500 bahasa Italia digunakan se­cara luas sebagai bahasa perdagangan di daerah Medi­terania Timur. Pada pertengahan tahun 1500-an ba­hasa Italia hampir seluruhnya menggantikan bahasa Latin sebagai bahasa tulis dan lisan di Semenanjung Italia.

Advertisement

Sejumlah dialek masih digunakan, termasuk dialek Emilia, Ligutia, Lombardia, Piedmont, dan Venezia di Italia Utara, dialek Korsika, Roma, Toscana, dan Umbria di Italia Tengah, serta Abruzzii, Apulia, Ca­labria, Napoli, dan Sisilia di Italia Selatan. Dialek- dialek ini secara bertahap digantikan oleh bahasa Italia standar yang digunakan di seluruh Italia. Bahasa Italia modern telah banyak kehilangan sifat Toscana dan meminjam sejumlah dialek Italia lainnya.

Bahasa Italia mempunyai tujuh bunyi vokal dan 20 konsonan. Setiap suku kata diucapkan persis seperti ejaannya. Banyak suku kata di dalam bahasa ini ber­akhir dengan sebuah vokal. Unsur terpenting dalam kalin: t adalah verba. Nomina Italia berjenis maskulin atau feminin, misalnya buku adalah maskulin dan dasi {la cravatta) adalah feminin. Bahasa Italia memiliki 15 bentuk kata, 8 tunggal dan 7 gabungan. Posisi subjek dan predikat tidak tetap. Tekanan cen­derung jatuh di akhir kalimat. Misalnya, kalimat Ayahku melakukan itu, dapat menjadi Mio padre l’ha fatto, untuk menekankan tindakannya, tetapi dapat juga L’ha fatto mio padre untuk menekankan per­sonalnya.

 

Incoming search terms:

  • bahasa italia sehari hari dan artinya
  • bahasa italia yang mempunyai arti hidup
  • mengenal bahasa italia
  • pintar bahasa itali
  • Pintar bahasa italia

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • bahasa italia sehari hari dan artinya
  • bahasa italia yang mempunyai arti hidup
  • mengenal bahasa italia
  • pintar bahasa itali
  • Pintar bahasa italia