Advertisement

MENGENAL KOTA KARAKAS – Kota metropolitan dan ibu kota Vene­zuela. Luasnya 361 kilometer persegi dengan pendu­duk 3.000.000 jiwa tahun 1988. Terapit antara dua pegunungan, Cordillera del Litoral dan Serrania del Interior, Karakas selalu beriklim sejuk. Kota ini terle­tak pada ketinggian 922 meter di atas permukaan laut tetapi hanya berjarak 11 kilometer dari Laut Karibia di utara.

Industri di kota ini meliputi industri kayu lapis, gu­la tebu, dan pemrosesan makanan. Pabrik tembakau dan tekstil sudah berkembang baik. Majunya kegiatan konstruksi bangunan turut mempercepat berkembang­nya industri semen dan besi bangunan. Karakas juga menjadi pusat perdagangan dalam negeri dan interna­sional serta pusat penyulingan minyak.

Advertisement

Pembangunan kota ini mencapai puncaknya pada tahun 1950-an dan dengan itu mengubah wajah kota lama secara keseluruhan. Pusat perdagangan seperti Centro Simon Bolivar dilengkapi dengan restoran dan bar. Wajah kota kolonial masih dipertahankan sekitar Plaza Bolivar. Dekat tempat ini terdapat perkantoran pemerintahan.

Incoming search terms:

  • kota karakas

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • kota karakas