Advertisement

Banyak penelitian awal pada kreativitas dan psychedelics didasarkan pada asumsi bahwa obat yang diproduksi psikosis . Pada tahun 1955 , sebuah tim peneliti diberikan LSD dan mescaline untuk seorang seniman , memintanya untuk melukis selama sesi nya . Mereka menyimpulkan gambar tidak mengandung unsur-unsur baru dalam arti kreatif , tetapi tidak mencerminkan manifestasi patologis diamati pada skizofrenia . Penelitian lain menemukan bahwa pengguna LSD memberi sangat imajinatif , meskipun aneh , tanggapan terhadap Rorschach inkblots . Dalam meringkas pengamatannya pengguna LSD pada tahun 1976 , psikoanalis Silvano Arieti menemukan penggunaan ” mekanisme proses primer ” ditingkatkan , tetapi bahwa ” pengolahan sekunder ” diperlukan untuk menempatkan citra untuk penggunaan kreatif telah rusak . Studi-studi ini , dan penelitian terkait, dilakukan dengan baik seniman dan nonartists , dan dengan kedua mata pelajaran laboratorium dan ” pengguna jalan , ” diidentifikasi banyak hasil disfungsional penggunaan obat psychedelic informal, tetapi tidak ada data yang konklusif mendukung gagasan bahwa psychedelics bisa menghasilkan ” Model psikosis . ”
Pada tahun 1988 , TE Oxman dan rekannya melaporkan analisis isi 66 rekening otobiografi skizofrenia , pengalaman obat psychedelic , dan pengalaman mistik , serta 28 rekening otobiografi dari pengalaman pribadi dalam kesadaran biasa . Menemukan bahwa 84 % dari sampel bisa dikategorikan dengan benar berdasarkan frekuensi kata , mereka menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang jelas ” ” antara perubahan keadaan kesadaran , terutama antara psikosis dan negara obat psychedelic . Temuan ini bertentangan dengan ” Model psikosis ” perspektif dan asumsi tentang congruences antara skizofrenia dan pengalaman ditimbulkan oleh obat-obatan seperti LSD , mescaline , dan psilocybin , yang disebut ” psychotomimetics ” atau” halusinogen . ”

Jika topik ini didekati dari perspektif estetika , kreativitas dapat didiskusikan sebagai kelas diskrit fenomena psychedelic . Karena kreativitas ( dari perspektif estetika ) tidak berhubungan dengan diri tetapi untuk produk kreatif ( tercermin atau diaktualisasikan ) , kontras dengan subyektivisme egois dari ” psychotomimetic ” Model . Kreativitas , tentu saja, adalah hanya satu dari beberapa kelas fenomena psychedelic , tapi satu yang dapat mempercepat fase inkubasi dari proses kreatif . [ Lihat INKUBASI . ]

Advertisement

Incoming search terms:

  • pengertian mescaline

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • pengertian mescaline