Advertisement

Arsitektur modern , seperti yang terwujud melalui apa yang kemudian disebut ” International Style , ” secara resmi diluncurkan oleh Weimar School, kemudian dikenal sebagai Sekolah Bauhaus , Walter Gropius di bawah (1883 -1969) pada tahun 1919 . Itu ideologi yang koheren , tubuh yang kuat dari ide-ide tentang disiplin arsitektur , pemahaman mengagumkan dari filosofi desain baru, dan pernyataan yang jelas dari fungsi sosialnya . Itu utopic , purist , idealis , dan elitis . Prinsip -prinsipnya yang nalar dan logika . Form ” mengikuti fungsi ” adalah logonya . Ini memiliki kelompok brilian juru bicara di kepala – Walter Gropius dan Mies Van der Rohe (1896 -1969) di Jerman , Jacobus Oud di Belanda , dan Le Corbusier (1887-1966) di Perancis . Philip Johnson (lahir 1906) bertanggung jawab untuk evolusi American .

Mereka berkomitmen untuk tradisi idealis dan bertekad untuk menawarkan visi baru dari tatanan sosial . Arsitektur modern sehingga memiliki kedua lokus fisik dan pusat penyebaran ide-ide . Arsitektur dimaksudkan untuk mengkristal ranah publik , untuk mendorong tujuan-tujuan sosial jangka panjang , dan untuk menekankan makna sosial . Itu politik sejauh bahwa arsitek yang dianggap merupakan bagian integral dari ranah publik dan harus berpartisipasi dalam keputusan yang badan-badan negara dan pemerintah tiba di , seperti perencanaan kota , pembangunan gedung-gedung publik , dan perencanaan dan pembangunan transportasi sistem . Arsitektur modern telah menemukan kedua konsepsi yang jelas dari dirinya sendiri sebagai suatu disiplin dan gambar peran barunya dalam masyarakat . Jika Style International telah melakukan apa-apa lagi , itu sudah melakukan layanan besar oleh keluar – lapisan gambar baru yang jelas dari seni arsitektur .
Prinsip-prinsip desain baru yang International Style dijagokan dapat dikurangi menjadi empat : ( 1 ) Penekanan pada volume datang untuk menggantikan massa dalam desain bangunan . ( 2 ) Keteraturan dan tidak simetri aksial menjadi perangkat pemesanan . ( 3 ) Fokus visual yang pada artikulasi permukaan daripada dekorasi . ( 4 ) dekorasi sewenang-wenang yang dilarang . Tujuan dan prinsip-prinsip International Style yang menganut pertama mesin usia estetika : penekanannya adalah pada logika , teknologi , sirkulasi , peralatan mekanik , kontrol mekanik , dan di atas semua struktur mekanik . Prinsip-prinsip desain yang logika dan fungsi; prinsip sosial adalah bahwa prinsip-prinsip desain ini akan mengarah pada tatanan sosial baru . Dari sudut pandang sejarah pada akhir abad ke-20 , jelas bahwa baik kejelasan prinsip-prinsip desain , atau fungsionalis dan filosofi utopis , maupun temperamen memberontak kali akan cukup untuk menempa arsitektur modern menjadi benar-benar International Style bangunan jika teknologi dan modal perusahaan belum bergerak ke arah produksi massal dan belum mencari mode lebih ekonomis konstruksi dan pasar yang lebih besar . Kemajuan baru dalam teknik dan bahan bangunan , kebutuhan untuk perencanaan skala besar , dan sifat menghambat estetika usia mesin (yaitu , geometri garis lurus dan sudut yang tepat ) didikte untuk sebagian besar estetika formal Internasional Style . Namun, katalis yang benar untuk mereka gunakan adalah ketersediaan modal .

Advertisement

Dalam retrospeksi , jelas bahwa antara tahun 1920 dan 1940 Gaya International memainkan peran formatif dalam evolusi semua aspek arsitektur modern . Jurnal khusus , publikasi , dan konferensi untuk pertukaran ide membawa konsep arsitektur modern untuk publik luas. Kongres Internasional Arsitektur Modern ( CIAM ) diselenggarakan pada tahun 1928 . CIAM membahas metode konstruksi yang dapat digunakan dalam organisasi seluruh kota , dan berperan penting dalam mengembangkan model untuk perencanaan dan administrasi perkotaan . The Athens Charter , yang diterbitkan pada tahun 1943 sebagai hasil dari pertemuan pada tahun 1933 , didirikan ideologi dominan arsitektur modern .

Pertumbuhan dan perluasan Style International ke seluruh penjuru dunia sekarang sejarah kuno . Pada akhir 1950-an Gaya International telah universal disesuaikan dan diserap dan siap untuk diganti dengan sesuatu yang baru . Namun demikian , ketika Chapel Le Corbusier dari Ronchamps (1950 – 1955) selesai , tindakannya itu dianggap sebagai tanda ” Krisis Rasionalisme ” dan ia dianggap sebagai pengkhianat gerakan modern.

” Tim 10 , ” kelompok yang dibentuk pada tahun 1956 untuk bersaing dengan CIAM , menyerang fungsionalisme . Menyerukan humanisme baru , secara langsung menantang penjaga tua CIAM . Sebagai kritikus arsitektur dan sejarawan Manfredo Tafuri dan Francesco Dal Co menunjukkan , Hasil begitu banyak navigasi di perairan utopis tetap terbatas pada fragmen belaka yang hanya sedikit mempengaruhi global set- up . . . . A ” arsitektur yang benar dan tepat birokrasi ” menetap di mana-mana , di Eropa dan Amerika serta di Asia . Ini adalah masalah memfasilitasi merancang arsitektur untuk permintaan jauh lebih besar . . . . Simbol efisiensi , dan kesediaan untuk tunduk pada keharusan organisasi , baja dan langit kaca pencakar berbicara tentang takdir kolektif tak terhindarkan . . . phantasms kaca mengisi panorama kota dari Boston ke Tokyo dan Johannes – burg , dari Montreal ke Berlin dan Stockholm .

Profesi secara keseluruhan telah direorganisasi untuk mengurangi waktu yang dialokasikan untuk perencanaan dan pembangunan , serta untuk mencapai standarisasi tipologis bahwa tuntutan industri bangunan industri . Arsitek bukan individual tapi studio besar dilakukan pekerjaan mereka sesuai dengan standar perakitan . Bahasa umum dan mudah berasimilasi dari International Style yang hanya menghasilkan bentuk beradaptasi terhadap eksploitasi komersial dan hukum pasar real estat . Sudah jelas bahwa modernisme adalah dominan dalam bentuk tapi mati dalam roh . Pluralisme telah mendirikan supremasinya .

Incoming search terms:

  • arsitektur internasional
  • arsitektur international style
  • kegagalan arsitektur internasional stile
  • international style arsitektur
  • sejarah international style

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • arsitektur internasional
  • arsitektur international style
  • kegagalan arsitektur internasional stile
  • international style arsitektur
  • sejarah international style