Advertisement

Ini adalah area di mana kemajuan berlangsung tapi banyak yang masih harus dicapai . Untuk mengatakan bahwa pemahaman bahasa alami telah dicapai mungkin berlebihan , namun kemajuan telah dicapai menjelang akhir ini . Bahasa alami proses – ing menyediakan antarmuka berguna dengan jenis lain dari perangkat lunak AI dan bentuk AI juga dapat menyediakan aplikasi yang berguna dari dirinya sendiri . Bekerja pada pidato di bawah – berdiri , tugas kata kunci , pencarian informasi , pemahaman pesan , routing, dan penerjemahan fokus penelitian dan pengembangan di daerah ini . Ini telah menemukan aplikasi kreatif yang luas dalam domain generasi teks dan generasi khususnya multimedia . Kesulitan dalam hal ini adalah penggalian semacam makna semantik dari kalimat . Hal ini dilakukan dengan parsing kalimat .
Sampai saat ini telah ada berbagai software bahasa alami dikembangkan dan dipasarkan . Hal ini baik untuk tujuan menjadi hiburan atau untuk aplikasi yang serius . Perangkat lunak yang dikembangkan untuk tujuan hiburan termasuk ELIZA dan PC Therapist . Perangkat lunak yang lebih serius termasuk AI produk ALVIN ( yang dapat menjawab hampir pertanyaan tentang DOS ) , Q & A Asisten Cerdas , dan AutoWriter , program yang unik yang benar-benar dapat membantu seseorang penelitian dan menulis laporan kertas atau bisnis . ELIZA adalah salah satu upaya awal oleh peneliti untuk menghasilkan program komputer yang dapat berkomunikasi dengan pengguna . Buku itu diciptakan oleh Joseph Weizenbaum di MIT dan tampaknya meniru respon dari terapis Rogerian . Mahasiswa di MIT mengambil program sederhana ini sangat serius , ” berbicara ” dengan itu selama berjam-jam tentang masalah mereka yang paling intim . ELIZA tidak mengurai kalimat , melainkan hanya mencari kata kunci . The PC Therapist jauh lebih canggih dari ELIZA . Ini adalah contoh yang sangat baik benar parsing kalimat dan mesin belajar . The PC Therapist toko segala sesuatu yang input pengguna ke dalam basis pengetahuan , yang dibuat tersedia selama interaksi berikutnya dan sesi . Hal ini memungkinkan kemampuan percakapan untuk memperbaiki . Percakapan adalah hal yang ” sekali pakai , ” seperti percakapan yang paling manusia, dan sehingga PC Therapist diprogram untuk tidak pernah merespon dengan kalimat-kalimat ini tepat lagi. Q & A meliputi database , pengolah kata , penulis laporan , dan Q & A builtin Cerdas Assistant. Intelligent Asisten memahami berbicara bahasa Inggris , dan akan mempersiapkan hampir semua jenis laporan , atau menjawab pertanyaan berdasarkan data di Q & Database .

ALVIN adalah bahasa permintaan sistem alami yang bisa menjawab hampir pertanyaan tentang DOS . AutoWriter adalah program yang unik yang akan mengotomatisasi penelitian dan banyak tulisan yang diperlukan untuk memproduksi kertas , artikel , atau laporan .

Advertisement

Advertisement