Advertisement

Arti alam semesta

Alam Semesta mencakup segala sesuatu sekitar kita yang kita ketahui. Terbentang ke segenap penjuru sejauh teleskop dapat menangkap. Tak seorang pun mengetahui berapa luasnya alam semesta. Para ahli falak dapat mengetahui benda-benda langit yang berada sedemikian jauh, sehingga cahaya yang dipantulkannya mencapai kita setelah menempuh jarak selama 8.000 juta tahun. Jarak ini memang sangat jauh, mengingat bahwa cahaya menempuh jarak hampir 300.000 kilometer tiap detik. Mungkin lebih jauh lagi masih ada benda-benda langit lain, tetapi kita tidak dapat menangkapnya. Pengertian – arti alam semesta.

Bagaimana asal mula alam semesta

Para ahli falak percaya bahwa kumpulan bintang yang disebut Gugus Bintang (Galaxy) semuanya bergerak, masing-masing lepas satu sama lain. Karena itu alam semesta menjadi lebih luas. Tak seorang pun mengetahui bagaimana asal mula alam semesta dan bilamana akan berakhir. Beberapa ahli falak berpendapat bahwa alam semesta dari dulu telah ada dan tidak akan berakhir. Mereka percaya bahwa gugus bintang baru akan menggantikan tempat gugus bintang yang telah bergerak menghilang di ruang angkasa.

Benda langit

Para ahli lainnya berpendapat bahwa alam semesta pada masa lampau kadang-kadang berubah bentuk. Menurut mereka gugus bintang terjadi karena sebuah benda langit yang meletus. Pengertian – arti alam semesta.

Filed under : Bikers Pintar,