Advertisement

ARAFURID adalah subras Australomelanesid yang menghuni kepulauan Maluku, mulai dari Halmahera sampai Kei. Subras ini merupakan hasil evolusi pencampuran antara dua ras utama di Indonesia, yaitu Mongolid dan Australomelanesid (atau lebih populer antara orang Melayu dan orang Papua).

Ciri-cirinya ialah tubuh langsing, tinggi badan sedang sampai tinggi, kulit berwarna coklat sampai coklat tua. Rambut lurus sampai berombak, dan lebat. Kepala sedang tingginya dan tidak sempit. Lipatan pelupuk mata bervariasi dari tidak ada sampai ada. Bentuk hidung seperti sila, akar hidung bervariasi dari datar sampai sedang, hidung dari datar kecil dan bagus sampai lebar dan tinggi. Ukuran kepala sedang.

Advertisement

Golongan darah beragam; di bagian timur tempat unsur Papua lebih kuat, golongan darah A lebih melimpah dari golongan darah B; sebaliknya, di bagian barat di mana unsur Melayu lebih unggul, golongan darah B lebih dominan dari golongan darah A; sedangkan di tengah-tengah, golongan darah A dan B sama besar. Demikian juga halnya dengan ciri-ciri fisik.

 

Incoming search terms:

  • arafurid

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • arafurid