Advertisement

Badan penyelenggara siaran radio luar negeri Republik Federal Jerman yang mengadakan siaran, antara lain, dalam bahasa Indonesia. Badan independen dan non-komersial ini bentuk hukumnya disahkan oleh undang-undang federal pada tahun 1960. Tujuannya adalah menghidangkan gambaran yang luas mengenai kehidupan politik, ekonomi, dan kebudayaan di Jerman dan Eropa serta mengetengahkan pendapat pihak Jerman mengenai kejadian internasional yang penting.

Bertempat di Koeln, siaran DW dimulai pada tanggal 3 Mei 1953 dalam bahasa Jerman. Pada tanggal 3 April 1954 dimulai siaran dalam empat bahasa asing untuk Asia Timur, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Pada tahun 1988, siaran DW dilakukan dalam 34 bahasa selama 87 jam 45 menit setiap hari.

Advertisement

Siaran bahasa Indonesia dimulai pada tanggal 30 September 1963, dan kini berlangsung selama 2 X 50 menit setiap hari. Pada tanggal 23 Oktober 1969, D W menandatangani perjanjian kerja sama dengan RRI yang meliputi pertukaran karyawan dan bahan siaran, pendidikan tenaga program dan teknik, serta konsultasi teknik. Melalui Dinas Transkripsinya, DW menyediakan siaran berkala dan serial dalam bahasa Indonesia untuk lebih dari 100 stasiun radio di Indonesia.

Incoming search terms:

  • arti dari dw
  • definisi dw

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • arti dari dw
  • definisi dw