Advertisement

FINANCIAL SERVICES ACT, 1986 / UNDANG-UNDANG JASA KEUANGAN 1986 adalah undang-undang di Inggris yang memberikan sistem pengaturan dari industri SURAT- SURAT BERHARGA (FINANCIAL SECURITIES) dan INVESTASI (INVESTMENT). Undang- undang ini meliputi transaksi dan investasi bisnis surat-surat berharga, komoditi dan pasar keuangan beijangka, dana pinjaman dan asuransi (tidak termasuk pasar asuransi Lloyds). Juga tidak termasuk dalam pengaturannya bank komersial, yang diawasi oleh BANK SENTRAL INGGRIS (BANK OF ENGLAND) dan hipotik serta bisnis lembaga keuangan lainnya yang diatur secara terpisah dalam BUILDING SOCIETY ACT, 1986.
Hal yang pokok yang diatur oleh undang-undang ini adalah pengesahan dari surat-surat berharga dan investasi usaha, dan pembuatan serta pelaksanaan peraturan mengenai barang dan praktek-praktek bisnis yang adil. DEPARTEMEN PERDAGANGAN DAN INDUSTRI (DEPARTMENT OF TRADE AND INDUSTRY), bersama-sama dengan badan-badan yang ditugaskan, the Securities and Investment Board (SIB), Self-Regulatory Organizations (SROs), RECOGNIZED INVESTMENT EXCHANGES (RIES) dan RECOGNIZED PROFESSIONAL BODIES (IVPBS), bertanggung jawab atas seluruh pengadministrasian undang-undang tersebut.
Tujuan umum dari perundang-undangan tersebut adalah untuk menjamin bahwa hanya orang yang benar-benar ‘pantas dan sesuai’ yang akan diberi otorisasi melakukan bisnis surat-surat berharga dan investasi dan mereka melaksanakan usaha mereka sesuai dengan standar SIBs, SROS, RIEs, dan RPBs; terutama, sebagai contoh, penjelasan mengenai hubungan antara perusahaan dan kliennya, khususnya yang berkaitan dengan pernyataan mengenai pembayaran dan ongkos.

Advertisement
Advertisement