Advertisement

Masyarakat telah membangun berbagai macam istilah untuk menggambarkan kegiatan yang menyerupai apa psikolog Barat sebut sebagai kreativitas . The heksagram pertama ( atau kuan ) dari Cina ” Kitab Perubahan ” ( atau I Jing ) adalah Ch’ien , the” Kreatif Prinsip . ” Heksagram ini mengungkapkan kedua tindakan kreatif dari ” Sumber Segala ‘ ‘ yang menyebabkan ” benda mengalir ke dalam bentuk masing-masing , ” dan ” ” Unggul Orang yang berinteraksi dengan bentuk-bentuk ini ketika waktunya sudah matang . Ini Kreatif fungsi Prinsip ketika Unggul Orang menyelaraskan cara hidup mereka dengan aliran universal. The heksagram yang berasal ritual dengan melemparkan tongkat dalam langkah – demi-langkah cara yang memusatkan perhatian seseorang dan asosiasi ditingkatkan seseorang untuk simbol dan aplikasi yang dihasilkan untuk kehidupan sehari-hari .

Tradisi Amerika yang paling Oriental , Afrika , dan penduduk asli juga menggunakan imajinasi kreatif untuk memperkaya dan meningkatkan kehidupan sehari-hari , . Baru , kontribusi asli yang biasanya dilihat sebagai hadiah dari dewa atau roh yang menggunakan manusia sebagai ” saluran ” Namun di beberapa masyarakat ini merupakan individu yang menghasilkan sesuatu belum pernah terjadi sebelumnya ( misalnya , masker biasa ) dikecam karena melanggar dengan tradisi , pengrajin berbakat yang dihargai tetapi individu dengan bakat untuk kebaruan mengecam . Bila daya gereja dominan , budaya Barat cenderung untuk mempertimbangkan ” penyaluran ” sebagai setan , sekali obat menang , bentuk-bentuk pengalaman yang dilemparkan dalam istilah psikopatologis . Sebaliknya , budaya Timur tradisional memiliki kosakata rumit yang menggambarkan aspek-aspek spiritual dari perubahan yang tidak biasa dalam kesadaran . Teks Hindu dan Buddha yang penuh dengan diskusi perhatian , kesadaran , dan regulasi .

Advertisement

Banyak orang suku melewati hari dalam apa yang orang Barat akan mempertimbangkan halusinasi terorganisir dengan baik, untuk dunia mereka percaya dan hidup di beruang sedikit kemiripan dengan pengalaman hidup orang Barat . Dalam mimpi dan di bangun visi , orang-orang Maya pernah meminta dewa mereka untuk tampil di hadapan mereka , sehingga tetap setia dengan tradisi perdukunan mereka ekstasi visioner yang telah mewariskan mereka alam semesta begitu kuat itu bisa membanjiri mereka setiap saat . The pre – Conquest Mayan seniman digambarkan tumpang tindih antara dunia realitas sehari-hari dan ” dunia roh , ” menunjukkan keadaan dasar kesadaran yang jauh lebih ” mimpi ” daripada penakluk Eropa mereka .

Deskripsi Freud ego sadar sebagai batas eksternal dari matriks terlihat volatile ” energi psikis ” yang feed dan menginformasikan menyerupai model energik perdukunan dari tubuh manusia tertanam dalam masyarakat dan lingkungan matriks . Namun, dari perspektif dukun ini ” ” energi bawah sadar tidak buta, tapi tajam cerdas , yang berasal dari bumi itu sendiri bukan di neuron otak .

Advertisement