Advertisement

Sebelum kontak mereka dengan orang Eropa , orang-orang pribumi tidak melihat seni sebagai sebuah perusahaan terpisah . Kreativitas seni merupakan bagian integral dari kegiatan seperti penting karena pembuatan alat untuk mengumpulkan makanan dan persiapan , pembuatan pakaian dan tempat tinggal , pembangunan alat untuk penyembuhan dan untuk perang , dan – mungkin yang paling signifikan – eksekusi perlengkapan untuk ritual spiritual yang menjunjung tinggi mitos budaya dan kehidupan masyarakat diimbuhi ‘ dengan makna dan arah .

The ampuh kacang mescal merah , Sophora secundiflora , telah ditemukan dengan sisa-sisa bison punah dan alat-alat dan senjata dari awal Amerika Utara berburu – ers . Banyak nyanyian dan puisi digunakan dalam upacara spiritual membuat tuntutan besar pada praktisi , dukun Yakut di Siberia memiliki kosa kata puitis sekitar 12.000 kata untuk digunakan dalam Amanita muscaria ritus jamur , dibandingkan dengan 4000 dalam bahasa sehari masyarakat . The Zuni imam hujan New Mexico memiliki bahasa khusus yang mereka berkomunikasi dengan roh burung setelah mereka tertelan pikiran – mengubah Datura meteloides .

Advertisement

Penggunaan psychedelics bukanlah hal yang mudah bagi orang-orang pribumi , . Zat ini tidak diambil sepele , untuk tujuan hedonistik , untuk kesenangan sesaat , atau ” murah thrills ” Untuk mempertahankan standar-standar ini , kelompok-kelompok pribumi membutuhkan jumlah yang tepat waktu untuk persiapan ramuan psychedelic , dan campuran bahan harus tepat . Bahkan kemudian , mungkin ada periode awal ketidaknyamanan tubuh , sakit fisik , atau muntah , diikuti dengan pertemuan dengan entitas jahat yang menghuni alam ini .

Paradoksnya, psychedelics mendorong perilaku kreatif di kalangan orang-orang pribumi dengan memperkuat mitos budaya dan tradisi . The yage’ – menelan Siona dukun dari Amazon tidak mengalami gambar acak , melainkan pengalaman mereka adalah pemesanan dari visi diinduksi ke dalam simbol-simbol budaya yang bermakna dan pengalaman . Di sisi lain , psychedelics sering merangsang kreativitas di kalangan spesialis dalam masyarakat industri dengan deconditioning mereka untuk tradisi budaya mereka , dalam kontras ke dukun suku , gambar mereka cenderung untuk memasuki pribadi mereka daripada imaginario sosial mereka . Di antara masyarakat adat , psychedelics digunakan dalam ritual sanksi sosial yang memberikan kendali bebas untuk imajinasi dengan cara yang dapat mengakses nuansa konstruksi sosial dari dunia alam dan supranatural . Tetapi bagi orang Barat , pengguna psychedelics biasanya menelan psychedelics dengan cara contracultural . Praktek ini memiliki bahaya , tetapi memiliki potensi melepaskan imajinasi seseorang sehingga imbiber dapat membayangkan konsep dan persepsi di luar arus utama budaya sosial dibangun .

Advertisement