Advertisement

Sebagai akibat perang , teater di London ditutup pada tahun 1642 dan secara resmi ditutup oleh kaum Puritan yang berkuasa. Pada tahun 1660, Charles II kembali ke takhta , dan teater hidup kembali .
Selama periode Restorasi dari abad 17 dan 18, platform tahap Elizabethan menghilang dan tahap gambar yang lebih modern dengan lengkungan proscenium, tirai , dan pemandangan muncul. Out-door bioskop lenyap juga, dan baru dalam ruangan teater dibangun, terutama untuk rumah bangsawan, penonton kelas atas. Perempuan, untuk pertama kalinya, menghiasi panggung Inggris. Menariknya, aktor menjadi lebih penting daripada dramawan, sebagai drama saat ini tidak lebih dari kendaraan untuk aktor besar dari periode ini.
Dalam tragedi Restorasi, aktor berbicara satu sama lain dalam bait berirama. Cinta adalah kata yang paling akrab di judul komedi Restorasi. Drama ini memiliki merek mereka stereotip – playboy modis yang keberhasilannya diukur dengan jumlah penaklukan dan cerdas, wanita muda yang menarik yang mau dirayu dan menikmati ritual rumit rayuan.
Dengan demikian, dari 1660 hingga awal abad ke-19, sebuah evolusi dalam tradisi dramatis terjadi yang masing-masing aktor yang luar biasa dari periode ini memberikan kontribusi. Selama 50 tahun tersebut, 1660-1710, Thomas Betterton mendominasi panggung.

Incoming search terms:

  • restorasi drama
  • teater berbahasa inggris

Advertisement
Advertisement
Filed under : Bikers Health, tags:

Incoming search terms:

  • restorasi drama
  • teater berbahasa inggris