Advertisement

Buku Roger Von Oech , A Whack di Sisi dari Kepala , membahas masalah kreativitas mengajar sebagai masalah mental yang menghapus 10 blok – yang kadang-kadang memerlukan ” memukul di sisi kepala . ” Izin Ruang hanya singkat meninjau . Mental block pertamanya adalah ” The Jawaban Kanan , ” mengacu pada asumsi biasa bahwa hanya ada satu jawaban yang benar . Sebaliknya , orang yang kreatif akan mencari jawaban yang benar kedua, ketiga , keempat , dan seterusnya , yang cenderung lebih imajinatif daripada yang pertama . Mental block kedua adalah ” Itu Tidak Logis , ” yang berasal dari asumsi kami telah mengakar secara kultural bahwa pemikiran logis lebih baik daripada pemikiran logis . Dengan kreativitas , berpikir logis sering paling cocok untuk fase evaluatif . Sebuah mental block ketiga adalah ” Ikuti Aturan , ” yang berarti memikirkan hal-hal hanya karena mereka saat ini adalah , tidak seperti yang mereka bisa . Peraturan – inspecting dan tradisi – inspecting mungkin di urutan . ” Jadilah Praktis ” adalah mental block keempat , yang dapat mengganggu meminta imajinatif pertanyaan penting , ” Bagaimana jika . . . ? ”
Mental block kelima adalah ” Hindari Ambiguitas . ” Bahkan , ambiguitas adalah bentuk halus dari motivasi yang mengilhami pemikiran imajinatif . Ambiguitas juga merupakan tahap penting yang terjadi ketika kita mengklarifikasi masalah dan mempertimbangkan solusi yang mungkin . Penghalang keenam Von Oech adalah asumsi bahwa ” Untuk Err Apakah salah . ” Inovasi selalu membutuhkan membuat kesalahan dan bahkan gagal , seperti Thomas Edison lakukan secara teratur . Kesalahan berfungsi sebagai batu loncatan . Von Oech mencatat pendiri IBM Thomas J. Watson kutipan itu , ” Cara untuk sukses adalah melipatgandakan tingkat kegagalan Anda . ” Blok ketujuh adalah gagasan bahwa ” Play Apakah sembrono . ” Dalam pemikiran kreatif, kekeliruan di sini jelas . Inovasi yang tak terhitung jumlahnya dan penemuan dilahirkan melalui bermain dengan ide-ide . Barrier nomor delapan adalah ” Itu Tidak Lokasi saya . ” Blok kaya ini memasok alasan untuk bahkan tidak berusaha untuk memecahkan masalah. Lebih lanjut , seperti blok mencegah pemikir dari mencari bidang lain untuk ide-ide dan inspirasi . ” Jangan Jadi Bodoh , ” penghalang sembilan , adalah hambatan budaya yang berakar pada tekanan sesuai . ” Main-main ” dengan ide-ide , seperti bermain dengan kemungkinan , adalah kreatif terjadinya pemikiran populer . Akhirnya , blok kesepuluh adalah self- pukulan yg membungkamkan , ” Aku Bukan Creative ” Yang satu ini adalah nubuat diri memenuhi – . Jika Anda percaya , Anda akan benar.

Ada puluhan sikap terkait ide squelchers yang kita gunakan terlalu sering untuk menahan kita sendiri atau orang lain berpikir kreatif . Seperti hanya sebuah contoh :
Kami tidak pernah melakukan itu sebelumnya. Apa kau gila?
Ini bukan dalam anggaran . Hal ini tidak bisa dilakukan .
Ini adalah buang-buang waktu .
Hal ini kemungkinan terbatas . Terlalu akademis .
Ini adalah mencoba terakhir .
Aku bilang , itu tidak akan berhasil . Anda terlalu banyak bertanya . Jangan menginjak pada setiap jari kaki .
Ini tidak akan bekerja di lingkungan kami . Kami melakukan apa-apa tanpa itu .
Mari kita diskusikan di lain waktu . Kau pasti bercanda .
Lihat ? Ini tidak bekerja !
Anda tidak mengerti masalahnya . Mari kita tunggu dan lihat .
Kita tidak bisa melakukannya di bawah peraturan . Ini akan berarti lebih banyak pekerjaan .
Seseorang akan menyarankan sebelum jika itu ada gunanya .
Tidak ada remaja yang akan memberitahu saya bagaimana untuk menjalankan operasi ini !

Advertisement

Sebuah kasus yang baik dapat dibuat untuk argumen bahwa kita semua akan lebih kreatif kalau bukan karena hambatan eksternal dan internal , blok , dan squelchers . Karena kebiasaan baik belajar , lingkungan yang tidak mendukung atau represif , atau ketakutan dan ketidakamanan kita , kebanyakan orang tidak menggunakan imajinasi kreatif mereka dan kemampuan . Tantangan bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kreativitas pribadinya adalah untuk memahami , berharap , dan siap untuk mengatasi hambatan untuk kreativitas dari lingkungan atau dari dalam diri sendiri .

Incoming search terms:

  • Contoh dari stimulasi mental

Advertisement
Filed under : Bikers Pintar, tags:

Incoming search terms:

  • Contoh dari stimulasi mental