Advertisement

Sebutan “Negeri Seribu Pagoda” begitu dekat dengan Thailand. Bangunan-bangunan sarat nilai sejarah, agama, dan budaya menjadi penghuni negeri yang mempesona dan tersebar luas. Sementara itu, ada pula sisi hiburan yang disuguhkan saat bertandang ke area pusat kota, Bangkok. Tak kalah dengan kota-kota besar di negara Asia lainnya, Bangkok mampu menjadi kota bermuaranya kesenangan bagi para penggila belanja. Anda dapat menyambangi pusat perbelanjaan yang mewah hingga pasar malam yang murah meriah. Berkat banyaknya pilihan, keseruan berburu suvenir pun menjadi komplet karena cukup menyesuaikan kocek pribadi.

 

Advertisement

Siam Discovery Center dan Siam Paragon

Petualangan berbelanja dapat dimulai dari Siam Discovery Center dan Siam Paragon. Pusat perbelanjaan besar ini cocok untuk konsumen menengah ke atas hingga konsumen kelas atas. Dapatkan barang-barang orisinal bermerek internasional maupun lokal. Apabila buah hati ikut berjalan-jalan, ajaklah mereka bermain-main di dalam area Siam Ocean World. Siam Paragon.

 

MBK Center

Untungnya, Anda tak perlu menempuh jarak lebih jauh apabila ingin bertolak ke tempat lain. Cukup dengan berjalan kaki dari Siam Paragon, para shopaholic dapat mengunjungi Mahboonkrong {MBK) Center. Kompleks perbelanjaan besar dengan delapan lantai ini dihuni sekitar 2.000 toko yang menjajakan barang-barang imitasi, produk berbahan kulit dan elektronik.

 

Chinatown

Geliat industri hiburan dan produk-produk modern milik Bangkok memang tak terelakkan daya tariknya. Namun, bukan berarti hal tersebut mampu mengikis nilai-nilai budaya yang telah mengakar sejak dulu. Tak takut tergerus arus zaman, Chinatown yang berada di Bangkok tetap masih bertahan. Kawasan pecinan yang terkenal dengan nama Yaowarat ini sudah ada sejak 200 tahun silam. Anda dapat mencicipi kuliner khas China yang disuguhi para penjual yang berjajar di pinggir jalan maupun racikan koki dari sejumlah restoran yang ada.

 

Pat Pong Night Market

Sama seperti dengan Indonesia, Thailand juga memiliki pasar malam yang merakyat. Telusurilah tempat ini apabiia ingin berburu barang murah meriah, seperti kebutuhan sandang, sepatu, aksesori, hingga hiasan dekoratif. Jangan lupa mengasah kemampuan tawar-menawar Anda untuk mendapatkan harga paling terjangkau.

Keseruan berbelanja di Bangkok tentu tak sebatas itu. Masih banyak tempat yang dapat diekspiorasi bersama kerabat ataupun keluarga. Untuk merasakan sensasi tak terkira, segera susun agenda dan rute perjalanan Anda sesuai kebutuhan. Jadikanlah PT Mandala Airlines dengan brand barunya Tigerair Mandala sebagai teman perjalanan yang nyaman menuju salah salu surga beianja di kawasan Asia, yaitu Bangkok.

Advertisement
Filed under : Bikers Health, tags: