Advertisement

Timbulnya bintik dan noda, serta masalah pigmentasi membuat kulit terlihat lebih tua daripada seharusnya. Namun, sebenarnya masalah ini tidak sulit ditanggulangi.

1. Hindari menggunakan scrub yang kasar dan pilih handuk dengan tekstur kain lembut jangan kasar kulit. untuk mengeringkan kulit. “Menggosok kulit wajah dengan handuk yang kasar atau menggosok terlalu kuat dapat memberi efek iritasi seperti lecet, perih, dan kadang kemerahan. Terutama pada saat kulit sedang yang dalam pengobatan atau perawatan. Cara yang benar untuk mengeringkan wajah: Tekan-tekan dengan handuk lembut.

Advertisement

2. Menjauh dari asap rokok, Zat kimia berbahaya dari asap rokok dapat masuk hingga ke pembuluh darah dan membuat kulit jadi kusam dan bernoda. Hindari juga ruangan yang berasap, karena paparan secara berulang dapat menyebabkan perubahan warna kulit.

3. Masih saja mengabaikan anjuran penting ini? Bahkan di saat kita tidak bermaksud beraktivitas di bawah sinar matahari, risiko timbulnya bintik- bintik pada kulit tetap dapat terjadi. Karenanya, selalu pakai tabir surya.

Advertisement
Filed under : Bikers Health, tags: