Advertisement

Memberi perhatian lebih pada area kulit kepala dan rambut akan membuat penampilan kita tampak lebih segar dan muda.

1.Konsumsi makanan kaya zat besi. Dari sekian banyak pasien perempuan dengan keluhan rambut menipis yang pernah ada, jarang sekali hal ini disebabkan oleh kondisi medis. Kebanyakan rambut mereka menipis karena kekurangan asupan zat besi. Pola makan yang kaya zat besi tidak dapat mengatasi rambut yang rontok akibat faktor genetik. Namun, kebiasaan ini dapat membantu menjaga batang rambut menjadi lebih tebal dan penampilan kita jauh lebih muda.

Advertisement

2.Bersahabat dengan Jenis Rambut. Rambut yang ikal terawat akan membuat kita terlihat lebih sehat dan muda, dibandingkan rambut yang diluruskan dengan alat. Begitu juga, rambut lurus yang mengilat dan tebal terlihat lebih baik daripada dikeriting dengan alat pengeriting rambut. Intinya, semakin minim usaha kita untuk mengubah jenis rambut, semakin jauh kita dari kerusakan akibat alat penata rambut.

3.Keramas Tidak Perlu Tiap Hari. Sebagus dan selembut apa pun sampo yang dipakai, tetap akan membuat rambut menjadi kering jika dipakai setiap hari. Untuk itu ada baiknya batasi frekuensi keramas menjadi tiga kali seminggu.

Advertisement
Filed under : Bikers Health, tags: