Apakah Ada Cara Untuk Mengembalikan Postingan Yang Dihapus Di Instagram?

By On Tuesday, April 25th, 2023 Categories : Bikers Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Sebagai platform media sosial yang serbaguna, Instagram memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto, video, dan cerita sehari-hari. Tetapi, ada kalanya pengguna Instagram menghapus postingan mereka tanpa sengaja atau dengan sengaja. Setelah menghapus postingan, banyak pengguna yang bertanya-tanya apakah ada cara untuk mengembalikan postingan yang dihapus di Instagram.

Apa Sebabnya Postingan di Instagram Dihapus?

Ada banyak alasan mengapa pengguna Instagram memutuskan untuk menghapus postingan mereka. Beberapa alasan termasuk kesalahan dalam memposting, tidak ingin postingan yang tidak lagi relevan, atau mungkin ada informasi yang tidak diinginkan dalam postingan tersebut. Selain itu, beberapa pengguna mungkin juga memilih untuk menghapus postingan karena kekhawatiran tentang privasi atau karena memutuskan untuk berhenti menggunakan akun Instagram mereka.
Apakah Memungkinkan untuk Mengembalikan Postingan yang Dihapus di Instagram?
Jika Anda telah menghapus postingan Instagram Anda dan ingin mengembalikannya, ada beberapa cara yang dapat Anda coba. Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak ada jaminan bahwa Anda akan dapat mengembalikan postingan Anda sepenuhnya. Ini tergantung pada apakah Anda memiliki salinan cadangan postingan tersebut.

Cara Mengembalikan Postingan yang Dihapus di Instagram

  1. Menggunakan Backup Instagram
    Jika Anda mengaktifkan cadangan foto dan video otomatis di Instagram sebelum menghapus postingan, Anda mungkin dapat mengembalikan postingan tersebut. Backup otomatis pada Instagram mencakup salinan foto dan video yang diunggah ke profil Anda. Untuk mengembalikan postingan yang dihapus dengan menggunakan cadangan Instagram, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:
    • Buka aplikasi Instagram
    • Pilih opsi Profil pada bagian bawah layar
    • Ketuk ikon menu (tiga garis horizontal) di sudut kanan atas layar
    • Pilih Pengaturan
    • Pilih Keamanan
    • Ketuk Cadangan
    • Pilih Cadangan Instagram
    • Pilih foto atau video yang ingin Anda kembalikan
  2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga
    Selain menggunakan backup Instagram, Anda juga dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengembalikan postingan Instagram yang dihapus. Beberapa aplikasi yang dapat Anda coba termasuk Recuva, EaseUS Data Recovery Wizard, atau Disk Drill. Namun, penting untuk dicatat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat berisiko dan ada kemungkinan kehilangan data penting di perangkat Anda.

Namun, ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk mengembalikan postingan yang dihapus di Instagram. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

  1. Gunakan fitur arsip Instagram Instagram memiliki fitur arsip yang memungkinkan pengguna menyimpan postingan di luar profil mereka. Dengan menyimpan postingan di arsip, pengguna dapat mengembalikan postingan tersebut ke profil mereka dengan mudah. Caranya adalah dengan mengeklik ikon tiga titik di sudut kanan atas postingan dan memilih “Arsipkan”. Untuk mengembalikan postingan tersebut, pengguna hanya perlu membuka arsip dan memilih postingan yang ingin dikembalikan, lalu klik “Tampilkan di profil”.
  2. Gunakan aplikasi pihak ketiga Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu pengguna mengembalikan postingan yang dihapus di Instagram. Namun, pengguna harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut karena beberapa aplikasi tidak aman dan dapat membahayakan akun Instagram pengguna. Pastikan aplikasi yang digunakan aman dan terpercaya.
  3. Gunakan cache browser Jika pengguna pernah membuka postingan yang dihapus di Instagram melalui browser, ada kemungkinan cache browser masih menyimpan salinan postingan tersebut. Pengguna dapat mencoba mengunjungi profil Instagram mereka melalui browser dan melihat apakah postingan tersebut masih tersedia.
    Namun, perlu diingat bahwa tidak semua postingan yang dihapus dapat dikembalikan. Jika postingan sudah dihapus lebih dari 30 hari, maka postingan tersebut sudah dihapus secara permanen dan tidak dapat dikembalikan. Selain itu, jika postingan dihapus oleh Instagram karena melanggar aturan komunitas, maka postingan tersebut juga tidak dapat dikembalikan.

Kesimpulannya (Apakah Ada Cara Untuk Mengembalikan Postingan Yang Dihapus Di Instagram?)

Meskipun tidak ada cara pasti untuk mengembalikan postingan yang dihapus di Instagram, tetapi beberapa cara di atas dapat dicoba sebagai upaya mengembalikan postingan tersebut. Selain itu, pengguna juga harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga dan selalu mengikuti aturan komunitas Instagram untuk menghindari penghapusan postingan oleh Instagram.

Apakah Ada Cara Untuk Mengembalikan Postingan Yang Dihapus Di Instagram? | ADP | 4.5