Bagaimana Cara Membuat Instagram Story yang Menarik dengan Penggunaan Lokasi?

By On Wednesday, May 10th, 2023 Categories : Bikers Instagram

Menambahkan Lokasi pada Instagram Story

Instagram Story adalah fitur populer di platform media sosial Instagram yang memungkinkan pengguna untuk berbagi momen singkat dalam bentuk gambar atau video yang hilang setelah 24 jam. Salah satu cara untuk membuat Instagram Story menjadi lebih menarik dan bermanfaat adalah dengan menggunakan fitur lokasi. Dengan menambahkan lokasi pada Instagram Story, Anda dapat memberikan informasi tambahan kepada pengikut Anda dan memperkaya pengalaman mereka saat melihat cerita Anda. (Bagaimana Cara Membuat Instagram Story yang Menarik dengan Penggunaan Lokasi?)

Langkah-langkah Membuat Instagram Story dengan Penggunaan Lokasi

  1. Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon kamera di pojok kiri atas atau geser ke kanan dari beranda Anda untuk masuk ke mode cerita.
  2. Ambil foto atau video dengan cara menekan tombol putar (untuk video) atau menekan tombol bulat (untuk foto) di tengah bawah layar.
  3. Setelah mengambil foto atau video yang ingin Anda bagikan, ketuk ikon stiker di pojok kanan atas layar. Ikon ini berbentuk wajah senyum dengan tanda tambah (+).
  4. Pada halaman stiker, ketuk ikon lokasi yang biasanya berada di bagian atas daftar stiker. Ini akan membuka pilihan lokasi yang tersedia berdasarkan tempat Anda berada.
  5. Cari lokasi yang ingin Anda tambahkan dengan menggunakan kotak pencarian atau jelajahi pilihan yang muncul berdasarkan lokasi terdekat atau popularitas.
  6. Setelah menemukan lokasi yang diinginkan, ketuknya untuk menambahkannya pada cerita Anda. Lokasi akan muncul sebagai stiker yang dapat Anda geser, perbesar, atau ubah posisinya sesuai keinginan.
  7. Jika Anda ingin menambahkan teks, emoji, atau stiker lainnya pada cerita Anda, Anda dapat melakukannya sebelum atau setelah menambahkan lokasi.
  8. Setelah selesai mengedit cerita Anda, ketuk tombol “Kirim ke” di bawah layar untuk membagikannya dengan pengikut Anda. Anda juga dapat memilih untuk mengunduh cerita ke galeri Anda sebelum membagikannya.
    Dengan menambahkan lokasi pada Instagram Story, Anda memberikan konteks tambahan kepada pengikut Anda dan membuat cerita Anda lebih menarik. Selain itu, pengguna lain yang melihat cerita Anda juga dapat mengeklik lokasi untuk melihat postingan terkait dari orang lain yang juga menggunakan lokasi yang sama.
    Jadi, jangan ragu untuk menggunakan fitur lokasi pada Instagram Story Anda. Buat cerita yang menarik dan berbagi pengalaman Anda dengan pengikut Anda, sambil memberikan mereka informasi yang berguna tentang tempat-tempat menarik yang Anda kunjungi.

Kesimpulan: (Bagaimana Cara Membuat Instagram Story yang Menarik dengan Penggunaan Lokasi?)

Membuat Instagram Story yang menarik dengan penggunaan lokasi dapat memberikan nilai tambah pada cerita Anda. Dengan menambahkan lokasi, Anda dapat memberikan informasi tambahan kepada pengikut Anda dan memperkaya pengalaman mereka saat melihat cerita Anda. Langkah-langkahnya termasuk membuka mode cerita, mengambil foto atau video, menambahkan stiker lokasi, memilih lokasi yang diinginkan, mengedit cerita, dan membagikannya dengan pengikut Anda. Dengan menggunakan fitur lokasi ini, Anda dapat memberikan konteks tambahan dan menjadikan cerita Anda lebih menarik. Jadi, jangan ragu untuk menggabungkan penggunaan lokasi dalam Instagram Story Anda dan berbagi pengalaman serta tempat menarik yang Anda kunjungi dengan pengikut Anda.

Bagaimana Cara Membuat Instagram Story yang Menarik dengan Penggunaan Lokasi? | ADP | 4.5