Bagaimana Pengalaman Bermain Air di Kebun Buah Mangunan?

By On Sunday, October 1st, 2023 Categories : Uncategorized

Kebun Buah Mangunan adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Dusun Darmawulan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Terletak di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut, kebun buah ini menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung, terutama bagi mereka yang menyukai kegiatan bermain air (Bagaimana Pengalaman Bermain Air di Kebun Buah Mangunan?).

Menikmati Keindahan Alam

Saat Anda tiba di Kebun Buah Mangunan, Anda akan disambut oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Hutan pinus yang rindang, perbukitan hijau, dan udara segar akan segera menyapa Anda. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari kebisingan perkotaan dan menyatu dengan alam.

Salah satu daya tarik utama Kebun Buah Mangunan adalah pemandangan matahari terbit atau matahari terbenam yang memukau. Posisinya yang terletak di dataran tinggi memungkinkan pengunjung untuk menyaksikan matahari naik atau turun di balik perbukitan yang indah. Ini adalah momen yang sempurna untuk mengambil foto-foto spektakuler dan mengisi feed media sosial Anda dengan keindahan alam.

Bermain Air di Air Terjun Kedung Kandang

Salah satu pengalaman yang paling dinantikan oleh pengunjung Kebun Buah Mangunan adalah berkunjung ke Air Terjun Kedung Kandang. Air terjun ini terletak tidak terlalu jauh dari kebun buah dan dapat dicapai dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan bermotor.

Saat Anda tiba di Air Terjun Kedung Kandang, Anda akan segera terpesona oleh keindahan alamnya. Air terjun yang tinggi dan air yang jernih menciptakan suasana yang menenangkan dan menyegarkan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk berenang, bermain air, atau hanya duduk bersantai sambil menikmati suara gemericik air.

Anda juga dapat berfoto di sekitar air terjun untuk mengabadikan momen-momen indah ini. Air terjun yang indah dan pepohonan hijau akan memberikan latar belakang yang sempurna untuk foto-foto Anda.

Berpetualang dengan Tubing

Jika Anda mencari pengalaman yang lebih seru, Anda dapat mencoba tubing di Sungai Oya yang mengalir di sekitar Kebun Buah Mangunan. Tubing adalah kegiatan menyusuri sungai menggunakan ban dalam. Aktivitas ini akan memberikan sensasi yang berbeda saat Anda mengarungi sungai yang tenang namun penuh petualangan.

Sungai Oya memiliki air yang jernih dan segar, sehingga tubing di sini sangat menyenangkan. Anda akan melewati hutan hijau yang teduh, melalui belokan-belonkan sungai, dan bahkan mungkin melihat satwa liar seperti burung dan kupu-kupu. Pastikan untuk mengenakan pelampung dan helm keselamatan untuk menjaga keamanan Anda selama perjalanan tubing.

Menginap di Kemah atau Penginapan (Bagaimana Pengalaman Bermain Air di Kebun Buah Mangunan?)

Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Kebun Buah Mangunan, Anda dapat memilih untuk menginap. Ada beberapa pilihan akomodasi yang tersedia di sekitar area ini. Anda dapat memilih untuk berkemah di area perkemahan yang telah disediakan, atau Anda juga dapat menginap di penginapan atau vila yang nyaman.

Menginap semalam di tengah alam akan memberikan pengalaman yang unik. Anda dapat mendengarkan suara alam yang menenangkan saat Anda tidur, dan bangun dengan pemandangan yang spektakuler di pagi hari. Jangan lupa untuk membawa peralatan camping yang cukup jika Anda memilih untuk berkemah.

Menikmati Kuliner Lokal

Setelah seharian bermain air dan menjelajahi kebun buah, pastikan untuk mencicipi kuliner lokal yang lezat. Di sekitar Kebun Buah Mangunan, Anda dapat menemukan berbagai makanan tradisional Jawa yang menggugah selera.

Coba hidangan khas Yogyakarta seperti gudeg, sate klathak, atau nasi kucing di warung-warung setempat. Anda juga dapat mencoba segarnya es degan atau jus buah segar yang merupakan produk unggulan daerah ini.

Penutup (Bagaimana Pengalaman Bermain Air di Kebun Buah Mangunan?)

Pengalaman bermain air di Kebun Buah Mangunan adalah pengalaman yang tak terlupakan. Dengan keindahan alam, air terjun yang menakjubkan, tubing seru, dan kuliner lezat, tempat ini memiliki segalanya untuk memuaskan hasrat petualangan dan keindahan alam Anda.

Jadi, jika Anda merindukan liburan yang menyegarkan dan ingin menjauh sejenak dari kesibukan sehari-hari, pertimbangkan untuk mengunjungi Kebun Buah Mangunan. Nikmati keindahan alam Indonesia yang memukau dan buat kenangan indah bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Jangan lupa untuk membawa kamera Anda, berenang di air terjun, tubing di sungai, dan menikmati hidangan lezat setelah sehari yang penuh petualangan di Kebun Buah Mangunan!

Bagaimana Pengalaman Bermain Air di Kebun Buah Mangunan? | ADP | 4.5