PENCEGAHAN KECELAKAAN KERJA

By On Sunday, August 16th, 2015 Categories : Bikers Pintar

Kecelakaan kerja bisa mengakibatkan mesin rusak dan karyawan tidak masuk bekerja. Suatu mesin yang menggunakan sistem spesialisasi, maka akibat dari kecelakaan kerja terhadap produktivitas waktu kerjanya terasa sekali. Kerusakan mesin membutuhkan waktu untuk memperbaikinya sedangkan untuk mengganti orang yang, mengalami kecelakaan kerja akan membutuhkan waktu yang lama untuk melatih. Perencanaan pencegahan kecelakaan kerja meliputi Pencegahan bahaya kebakaran, Pemakaian alat-alat keselamatan kerja, Pemasangan pagar pengaman pada mesin-mesin, peringatan dini akan bahaya kecelakaan pada mesin-mesin dan Iain-Iain.

 

 

Kebijaksanaan kepersonaliaan

Sering di jumpai di suatu pabrik/ kantor suatu keadaan di mana banyak karyawan yang kurang bergairah ataupun bermalasmalasan dalam bekerja. Mereka sering tidak masuk kerja, terlambat masuk kerja dan memperlambat kerja. Mereka lebih bergairah main kartu/main catur dari pada bekerja. Beberapa manajer mengatakan hal ini sebagai pemogokan kerja secara terselubung. Kejadian di atas diakibatkan oleh beberapa hal yang secara garis besar bisa diuraikan sebagai berikut:

Karyawan merasa bahwa pendapatan yang diterima tidak mencukupi baik untuk makan, perumahan, kesehatan, pendidikan anak dan lain-lainnya.

Lingkungan kerja yang jelek, tidak ada keserasian kerja antara sesama karyawan dan tak ada keserasian kerja antara atasan bawahan.

Karyawan merasa bahwa kedudukan atau pekerjaannya tidak penting/dianggap tidak penting oleh atasannya.

Karyawan merasa bahwa promosi jabatan berikutnya yang lebih tinggi adalah susah/tak mungkin didapat.

PENCEGAHAN KECELAKAAN KERJA | ADP | 4.5