TEBAL LAPISAN GALVANIS

By On Wednesday, July 1st, 2015 Categories : Bikers Pintar

Ketebalan lapisan dan jumlah lapisan campuran besi-zink dipengaruhi oleh :

  1. Kondisi permukaan besi.
  2. Komposisi dari besi.

Peningkatan periode pencelupan dalam bak galvanis kecuali dalam hal “silicon killed

 

 

DAYA TAHAN LAPISAN

Daya tahan lapisan zink pada pemukaan besi-baja tergantung pada ketebalan lapisan dan kondisi alam dimana benda tersebut berada. Ini berlaku untuk lapisan yang dipakai cocara hot-dip galvanis.

Maka, nilai lapisan, harus ditinjau dari ketebalan dan bukan berarti bahwa tebal tipisnya lapisan akan mempengaruhi harga, dan memberi pengaman yang diperlukan dalam keadaan yang tidak menguntungkan. Di lingkungan industri ketahanan terhadap korosi steel”. Tingginya temperatur galvanis Lkan meningkatkan reaktivitas besi dan zink dan menghasilkan ketebalan lapisan. Pada menit pertama masa pencelupan dalam bak galvanis lapisan-lapisan campuran besi-zink tumbuh dengan cepat pada permukaan baja yang umumnya digalvanis. Laju pertumbuhan lapisan campuran lalu herkurang dan akhirnya sangat lambat. Biia benda kerja ditarik dari bak akan tercapai lapisan luar zink yang relatif murni. Masa total lapisan zink yang dipakai terutama bergantung pada masa dan ketebalan baja yang digalvanis.

Berikut ini spesifikasi AS 1650 mengenai ketebalan rata-rata lapisan minimum 600 gram zink permeter persegi dari luas permukaan yang setara dengan tebal zink sebesar 84 m.

Berikut ini spesiafikasi AS 1650 mengenai ketebalan rata-rata lapisan minimum sebagai indikasi total lapisan masa pada baja dengan berat minimum 600 gram zink permeter persegi dari luas permukaan yang setara dengan tebal zink sebesar 84 m.

tidak begitu sempurna dibandingkan jika benda berada di lingkungan tidak berpolusi, karena itu daya tahan di daerah industri adalah lebih pendek dibandingkan dengan daya tahan di lingkungan yang berdekatan dengan laut atau lingkungan tidak berpolusi. Tabel berikut dapat dipergunakan sebagai pedoman, dari apa yang diharapkan pada lapisan pelindung di lingkungan yang berbeda, dimana terlihat perbedaan yang ternyata bahwa lingkungan sangat berpengaruh terhadap daya tahan lapisan.

 

TEBAL LAPISAN GALVANIS | ADP | 4.5